Pemprov Bengkulu Optimis Raih Juara Patriana Award 2021

Realitakini.com - Bengkulu
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menegaskan, pemerintah Provinsi Bengkulu optimis dapat meraih juara pada ajang Patriana Award 2021.Keyakinan itu dapat terwujud jika seluruh indikator Patriana Award tersebut dapat terpenuhi semua.

"Saya yakin jika parameter dapat dipenuhi dengan optimal, pastinya Pemprov Bengkulu akan maju di ajang nasional Patriana Award 2021 ini," tegas Sekda Hamka Sabri, saat menjadi narasumber dalam acara talkshow live yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu, di hotel ternama Kota Bengkulu, Kamis (11/11).

Untuk mempersiapkan hal itu, kata Hamka, Pemrov Bengkulu telah mengambil beberapa langkah strategis di antaranya, telah mendaftarkan seluruh ASN maupun Non ASN di lingkup Pemprov Bengkulu pada program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Di samping itu, lanjutnya, memastikan implentasi Inpres 2/21 melalui penerapan Permendagri 27/21.
Kemudian, memastikan agar produk hukum yang dihasilkan Pemprov bukan hanya normatif semata tetapi secara deskriptif memuat perlindungan bagi pekerja.

"Kami juga akan memastikan agar Pemprov berkontribusi terhadap pekerja rentan melalui skema APBD dengan jumlah yang tentunya disesuaikan dengan anggaran daerah," sebut Sekda Hamka.

Sekda Hamka juga berharap adanya dukungan dan komitmen dari Pemda Kabupaten/kota untuk dapat bersama-sama peduli pekerja rentan yang juga tidak kalah pentingnya untuk dijadikan perhatian. Acara yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal ini, dihadiri Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu M. Nuh yang juga menjadi narasumber.

Dalam keterangannya, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu M. Nuh mengatakan, Patriana Award atau Penghargaan di bidang Sosial Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang diinisiasi oleh Kemenko PMK, Kemendagri, Kemenaker serta BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuhi implementasi jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Patriana Award ini merupakan edisi ke -5 sejak mulai tahun 2017 yang bertujuan untuk meningkatkan peran Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota dalam meningkatkan perlindungan Jamsostek."Selain itu bertujuan meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan Jamsostek serta meningkatkan awareness (kesadraan) dan citra positif pemerintah," sebutnya.

Pemenang Patriana Award 2021 ini akan diumumkan pada bulan April 2022 nanti.Diketahui Provinsi Bengkulu pernah mendapatkan Patriana Award 2020 di bidang UMKM. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama