Wawako Solok Ikuti Vicon dengan Gubernur, Panglima Dan Kapolri

Realitakini.com-  Kota Solok 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansyarullah, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Forkopimda Sumbar mengenai Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Ruang Rapat Walikota Solok, Rabu (3/11/2021).

Turut mendampingi Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, Kasdim 0309/Solok, Mayor Hendra Bagus Arioko, Kajari Solok, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar telah mempersiapkan segala cara untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19, saat perayaan natal dan tahun baru.

"Saat ini, Progres vaksinasi menunjukkan angka yang menggembirakan. Semoga target dari Presiden akan dapat kita capai pada Desember nanti," sebut Mahyeldi Ansyarullah.

Kapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi atas progres capaian vaksinasi Provinsi Sumbar. Setelah sebelumnya berada di urutan 32, saat ini sudah naik sekitar urutan 24 dari seluruh provinsi di Indonesia.

Penguatan Protokol Kesehatan (Prokes), dan meningkatkan capaian vaksinasi merupakan cara terbaik menghindari negara kita dari gelombang ketiga ledakan kasus covid-19.

"Kita harus belajar dari pengalaman Tahun 2020, dimana terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan pasca libur panjang natal, dan tahun baru," ucap Kapolri.

Sementara itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku sangat senang bisa berkunjung dan berkumpul lagi di Kota Padang bersama tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat di Sumbar. Beberapa negara saat ini sedang mengalami ledakan ketiga kasus Covid-19. 

"Relaksasi kegiatan sosial yang dilakukan namun Prokes merupakan komponen kunci yang dilupakan. Untuk itu, kita harus benar-benar disiplin melaksanakan Prokes. Jangan sampai ledakan Covid-19 terjadi di negara kita," tutup Panglima. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post