Sempat Vakum Tahun 2020, Event festival Pesona Minangkabau Tahun Ini Kembali Digelar


Realitakini.com Tanah Datar                              -Event Festival Pesona Minangkabau kembali digelar setelah vakum pada tahun 2020 lalu karena pandemi covid-19, di buka langsung oleh Bupati Eka Putra,  Sabtu (13/11/2021) di Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Event ini akan digelar selama dua hari dari tanggal 13-14  November 2021 secara hibrid menampilkan keanekaragaman dan kearifan lokal budaya adat Minangkabau dari seluruh pelosok nagari di kabupaten Tanah Datar. 

Hadir dalam pembukaan Festival Pesona Minangkabau,  Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif Drs. Reza Pahlevi, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumatera Barat Andri Yulika, Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar H. Roni Mulyadi Dt Bungsu SE, Forkompimda Tanah Datar, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dan undangan lainnya. 

Pada ajang event tahunan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diwakili oleh Senior Manager MURI Triyono, kepada Bupati Tanah Datar atas keberhasilan memecahkan rekor dunia Penari Piring terbanyak, yakni diikuti oleh kurang lebih 9.000 penari yang berasal dari pelajar dan juga TP PKK se-Tanah Datar. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama