Wawako Solok Buka Diklat Pramuka Peduli Angkatan ke-V

Realitakini.com- Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana, yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok, didampingi Sekretaris Kwarcab dan Ka. Satgas Pramuka Peduli, membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pramuka Peduli Angkatan ke-V, bertempat di Bumi Perkemahan Ampang Kualo, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan yang diikuti perwakilan anggota pramuka terbaik di sekolah, di Kota Solok yang berjumlah 24 orang akan mengikuti Diklat selama 3 hari kedepan bersama narasumber, dalam bidang pelestarian lingkungan dan penanggulangan bencana. 

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan bahwa Pramuka Peduli adalah garda terdepan dalam memasyarakatkan pramuka ke tengah masyarakat. Pramuka Peduli adalah etalase utama dalam sebuah kwartir yang langsung turun tangan membantu masyarakat, baik pada kerawanan sosial sampai penanggulangan bencana.

Ramadhani Kirana Putra juga menyebutkan bahwa Pramuka Peduli, juga wadah melatih mental dan semangat generasi muda untuk lebih peka, dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan semangat, disiplin dan gembira," tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post