Wabup Agam Himbau " Pilwana Patuhi Prokes " Covid-19

Realitakini.com-Agam
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah imbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak 2021.

“Dengan kita disiplin prokes, maka dapat menghindari terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19,” ujar Irwan Fikri saat meninjau Pilwana serentak di Tanjung Raya, Matur dan Palembayan, Kamis (4/11).

Sesuai kunjungan dibeberapa lokasi, katanya, prokes sudah diterapkan dengan baik. Ia minta kedisiplinan ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan.Di lokasi Pilwana kita lihat sudah disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, panitia dan warga juga terlihat memakai masker,” sebutnya.

Mengingat Pilwana hanya diikuti warga di kampung, diyakininya tidak terjadi lonjakan kasus setelah pelaksanaan pemilihan wali nagari ini.

Namun, ia minta warga tetap waspada, karena capaian vaksinasi di Agam masih cukup rendah, yang baru capai 20 persen dari jumlah sasaran vaksin.

“Kabar baik juga kita sampaikan, bahwa beberapa hari ini Agam nihil kasus harian,” terangnya.

Agar kondisi semakin membaik, ninik mamak Nagari Bayur ini mengajak warga untuk divaksin dalam menguatkan herd immunity, supaya pandemi cepat berakhir.(Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama