Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra Hadiri HUT IBI ke-70

Realitakini.com- Kota Solok 
Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-70 Tahun 2021, dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Bidan pada Pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer”, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kamis (4/11/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua GOW Kota Solok Ny Dona Ramadhani, Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto,Ketua IBI Sumbar, Ketua IBI Kota Solok serta para bidan se-Kota Solok.

Dalam sambutannya, Wawako Solok mengatakan bahwa IBI sebagai organisasi bidang kesehatan adalah mitra kerja pemerintah daerah yang sangat berperan aktif, dan strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan. Hal ini sejalan dengan arah pembangunan kesehatan dengan SDM yang berkualitas.

"IBI sebagai wadah para bidan, harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, mencipta kan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin," kata Ramadhani Kirana Putra.

Pemerintah Kota (Pemko) Solok berharap, lanjutnya, IBI bisa berkomitmen akan hal ini. Segala yang menjadi program perlu dilakukan berkesinambungan, tidak hanya di hari ulang tahun ini saja. IBI ber peran dalam meningkatkan kualitas SDM, dalam hal ini bidan karena bidan merupakan ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Pada prinsipnya, IBI harus terus aktif dalam melakukan pembinaan anggotanya karena memang itu semua harus dilakukan oleh organisasi manapun. Semangat bidan yang hadir disini sangat luar biasa seperti Bidan PNS maupun swasta, masing-masing ingin hadir untuk dapat bersilaturahim dengan bidan yang ada di seluruh Kota Solok. Para pengurus IBI harus berusaha keras, agar IBI dapat dijadikan organisasi yang eksis dan bagus di mata masyarakat," tutup wawako.Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bingkisan bagi para ibu hamil di Kota Solok. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post