Bupati Eka Putra, Hadiri Acara Syukuran Setelah Panen Dan Akan Tanam Sawah Nagari Tanjung


Realitakini.comTanah Datar 
-Dalam rangka mensyukuri setelah musim panen dan akan turun musim tanam, masyarakat petani nagari Tanjung menggelar acara makan-makan  bersama di Sawah, Minggu (26/12/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Anggota DPRD Tanah Datar Khairul Abdi, Kadis Pertanian Yulfiardi, camat, Forkopimca, Walinagari Tanjung Faze Andrif, Wali nagari se kecamatan Sungayang, wali jorong, serta masyarakat nagari Tanjung kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar.

Dalam sambutanya Walinagari Tanjung  Faze Andrif mmenyampaikan  acara merupakan kegiatan yang digelar sebagai bentuk rasa syukur setelah selesai masa panen dan  sekaligus menyambut musim Tanam.

"Acara ini merupakan acara turun temurun dalam bentuk rasa syukur  dengab berdoa bersama setelah selesai panen dan akan memulai masa tanam, untuk itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Nagari Tanjung dengan hadirnya bapak bupati kita bapak Eka Putra ," tutur Faze Andrif.

Sementara itu bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya merasa bangga dengan adanya  acara makan-makan yang merupakan bagian tradisi nagari tanjung.

"Alhamdullilah awal tahun 2022 program bantuan bajak gratis sudah bisa mulai  pelaksanaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban petani dalam memulai masa tanam padi sawah," ujar bupati

Bupati juga menyampaikan jembatan Tanjung tahun akan di ganti dan dimulai pembangunannya  mendatang dengan biaya , 5,6 M, untuk itu bupati pun berharap ada dukungan dari masyarakat turut mendukung dalam pelaksanaan pembangunan jembatan yang rencana akan dimulai pada 2022 mendatang.

"Kami pemerintah berharap masyarakat  turut serta untuk menyukseskan program 1 Hafids satu rumah untuk itu dukungan dari orang tua, masyarakat sangat diharapkan," ujar bupati

Bupati juga menyampaikan apresiasi untuk nagari Tanjung karena berhasil memvaksinasi  masyarakat sebanyak 85% dan yang tertinggi di Tanah Datar, "Ini merupakan suatu prestasi  dengan berhasilnya  nagari tanjung dalam pelaksanaan Vaksinasi dan semoga ini menjadikan motivasi bagi daerah lain dan harapan saya, semoga tahun depan panen akan menjadi lebih baik, dan tradisi seta kerukunan tetap terjaga," tutup Bupati Eka Putra, bupati Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama