Gubernur Buya Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Membangun Papasitas Pemuda

Realitakini.com- Kabupaten Solok
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengingatkan pentingnya menyiapkan kompetensi generasi muda menyambut bonus demografi saat memberikan kuliah subuh di Masjid Taqwa Muhammadiyah di Jorong Rawang Gadang Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok.

"Di tangan pemuda itulah nanti terjadi peristiwa besar, langkah-langkah besar sehingga Indonesia bisa berbicara lantang kepada dunia," kata Mahyeldi di Kabupaten Solok, Minggu (26/12/2021).

Karena itu agar Indonesia nanti disegani oleh bangsa-bangsa lain maka sejak sekarang harus diberikan perhatian yang lebih, beri pendidikan yang baik bagi generasi muda.

"Generasi muda hari ini adalah pemimpin masa depan," katanya.

Sebagai Masyarakat Minang, generasi muda memiliki keunggulan yaitu tradisi dan budaya yang telah membentuk sikap diri sejak dini. Ditambah lagi dengan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

"Dengan keunggulan ini seharusnya nanti, generasi muda Minang akan menjadi pemimpin yang amanah, berakhlak mulia," katanya.

Ikut hadir dalam kegiatan itu Camat Danau Kembar, Ketua Mesjid Taqwa Muhammadiyah, Pengurus Mesjid Taqwa Muhammadiyah dan warga sekitar mesjid taqwa Muhammadiyah.(Biro Adpim Setdaprov Sumbar/Rk)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post