Dinas PUPR Tanah Datar, Gelar Sosialisasi Pembinaan P3A


Realitakini.com Tanah datar                              -Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang Dan Pertanahan Kabupaten Tanah Datar  membuka Sosialisasi  pembinaan dan pemberdayaan P3A/GP3A, Selasa (28/12/2021) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar Sumatra Barat.

Sosialisasi dibuka oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, SH, MM dan dihadir Kadis PUPR Novi Hendri, Kabid PSDA Dewi, dan Peserta Sosialisasi.

Kadis PUPR didampingi Kabid PSDA  Dewi Fitriyanti, ST menyampaikan tujuan sosialisasi adalah untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kekepada petugas P3A/GP3A se kabupaten Tanah Datar.

"Tujuan utama kita menggelar sosialisasi ini adalah untuk pemberdayaan dan pembinaan, karena P3A merupakan kelompok tani di pedesaan yang berperan penting dalam pengelolaan, pemanfaatan,  dan pemeliharaan saluran irigasi," ujarnya.

Dia pun menjelaskan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) mewadahi para petani terkait dalam  segala persoalan tentang pengelolaan dan pemanfaatan irigasi.

Sementara itu Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut Jasrinaldi, SH sebagai koordinator pendamping masyarakat Sumatra Barat  yang bertugas di Sijunjung mengatakan peran penting P3A dalam pengelolaan irigasi untuk petani pemakai air.

"Dengan adanya sosialisasi ini peran P3A semakin betul-betul bisa dikembangkan karena pengelolaan pengembangan jaringan irigasi itu dikelolah oleh P3A," tutup Jasrinaldi.

Sosialisasi dihadiri dan dibuka oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, SH, MM seta Kadis PUPR Novi Hendri, Kabid PSDA Dewi Fitriyanti, dan Peserta Sosialisasi. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama