Diserahkan Sekda, 206 Mahasiswa Tanah Datar Terima Bantuan Pendidikan Dari Baznas



Realitakini.com anah Datar                                 -Sebanyak 206 Mahasiswa menempuh pendidikan  perguruan tinggi  baik di Sumatra Barat maupun di luar Sumatra Barat  mendapatkan bantuan  program pendidikan dari Baznas Tanah Datar .

Penyerahan bantuan total senilai  Rp 393..500.000,' diserahkan secara simbolis oleh pemerintah daerah Tanah Datar melalui Sekretaris Daerah (Sekda)  Iqbal Rama Dipayana, Sabtu (25/12/2021) di Aula Kantor Camat Rambatan Tanah Datar Sumatra Barat.

Dalam sambutan nya Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan  penyerahan program bantuan bagi mahasiswa perguruan tinggi kali ini merupakan tahap ke dua sebelumnya di serahkan pada bulan Februari lalu.

"Sebanyak 206 penerima bantuan program pendidikan untuk mahasiswa putra-putri Tanah Datar yang menempuh pendidikan perguruan tinggi baik yang ada di Sumatra Barat maupun perguruan di luar Sumatra Barat dari Baznas ," jelas nya

Ia menjelaskan  93 % dana yang ada di Baznas merupakan zakatnya ASN di Tanah Datar disamping Zakat dari TNI dan Polri yang diantar secara mandiri ke Baznas untuk itu Baznas mengucapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang sudah

"Ada lima program dari  Baznas  yaitu. Bidang kesehatan sudah menanda tangani MoU dengan RSUD untuk bantuan kesehatan bagi masyarakat dalam punya kartu kesehatan, bidang ekonomi berupa penyerahan bantuan modal usaha, bidang pendidikan lebih kurang 4 M dianggarkan Baznas untuk pendidikan,  mulai dari Setingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan tinggi, bidang pertanian berupa penanaman jagung dan sayur , bidang peternakan berupa balai ternak Baznas di nagari balimbing," sampai yasmansyah.

Lebih lanjut Yasmansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, yang sudah menyalurkan bantuannya ke Baznas sehingga Baznas bisa menyalurkannya kepada para Mustahik dan penerima manfaat.

Sementara itu Bupati diwakili Sekda Iqbal Rama Dipayana menyampailan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas yang sudah secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam membangun generasi muda.

"Atas nama pemerintah daerah kita berikan apresiasi kepada Baznas atas program-programnya yang telah ikut membantu dalam pembangunan baik di bidang ekonomi dan pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu atau Mustahik melalui pemberdayagunaan, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Baznas dan kami juga menghimbau semua masyarakat agar menyalurkan zakatnya ke Baznas, karena dengan programnya Baznas telah menyalurkan dengan jelas dan manfaat bagi para Mustahik atau penerima manfaat," tutur Iqbal Rama Dipayana Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, wakil ketua II Warnelis Khatik Mustafa beserta pengurus,  Forkopimca, Sekretaris Camat Rambatan Sukmawati, S.Sos, Penerima bantuan serta undangan lainnya. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama