Pondok Tahfiz Islamic Center Magek Mesti Jadi Benteng di Era Teknologi


Realitakini.com, Agam - Pondok Tahfiz Islamic Center Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, gelar wisuda khatam qubra hafiz Al-Qur’an 30 juz angkatan ke-VI, Minggu (12/12).

Wisuda khatam qubra ini diikuti 27 santri, terdiri dari satu orang khatam qubra 30 juz, satu orang khatam sugra 30 juz dan 25 orang khatam 5-20 juz.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam diwakili Camat Kamang Magek, Ifradi, Gubernur Sumbar diwakili Wakil Direktur RSAM Bukittinggi, dr. Ris Benni dan Wali Nagari Magek, Emi Fandra.

Bupati mengapresiasi pondok tahfiz Islamic Center ini, yang telah melakukan pembinaan bagi generasi menuju masyarakat yang beriman dan berilmu pengetahuan.

Menurutnya, wisuda khatam qubra yang dilaksanakan ini, dapat menunjang pendidikan di pondok tahfiz Islamic Center Magek tersebut.

“Kegiatan ini untuk mensyukuri nikmat Allah swt, karena kita sudah dapat melahirkan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Agam, khususnya Kamang Magek,” ujar Bupati Agam melalui Camat Kamang Magek, Ifradi.

Dikatakan, di era digital saat ini keberadaan pondok tahfiz Islamic Center Magek mampu jadi benteng pertahanan dari pengaruh teknologi.

“Dengan telah melahirkan para hafiz, kita berharap santri dapat berbuat banyak di tengah masyarakat melalui ilmu yang dimiliki, baik dalam aspek pembangunan maupun pembinaan umat menuju masyarakat madani,” sebutnya.

Untuk itu, Pemkab Agam menyambut baik dan mendukung sepenuhnya wisuda khatam qubra, karena semangat ini sejalan dengan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Agam periode sekarang. (Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post