Tali Asih Buat Saudara Lumajang, Dharmasraya Siapkan Satu Ton Rendang

Realitakini.com-Dharmasraya
Sebagai bentuk persaudaraan dan rasa empati yang mendalam terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya siapkan satu ton rendang untuk warga terdampak di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Untuk menyiapkan satu ton rendang tersebut, seluruh ASN, Dharmawanita Persatuan dan TP PKK Kabupaten Dharmasraya akan dikerahkan memasak rendang secara massal, pagi ini (08/12) di Halaman IKM Centra Logam Kabupaten Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menegaskan satu ton rendang yang akan dikirim sebagai pesan bahwa warga Lumajang tidak sendiri menghadapi musibah ini. Meski warga Dharmasraya tidak hadir secara langsung membantu warga Lumajang, setidaknya kehadiran satu ton rendang sedikit dapat meringankan beban warga di sana.

Lanjut Ketua APKASI ini, sebagai sesama Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah sewajarnya saling membantu. Pasalnya kata beliau, hal-hal seperti inilah yang dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama warga negara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, menerangkan pihaknya mewajibkan seluruh OPD memasak minimal 30 kg daging sapi segar, dimasak kering, dan dipacking rapi masing-masing seberat 250 gram. Dengan demikian ada 4000 paket rendang siap santap yang akan di kirim ke lokasi-lokasi pengungsian warga terdampak erupsi.

Untuk kebutuhan daging, Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya menyiapkan beberapa ekor sapi, yang didahului pemotongan di Nagari Sungai Rumbai pada pagi Rabu (08/12).Kegiatan Dharmasraya Marandang Peduli Lumajang ini, dijadwalkan dibuka langsung Bupati Dharmasraya. Direncanakan Dandim 0310/SSD Letkol. Inf. Endik Hendra dan Kapolres Dharmasraya AKPB Anggun Cahyono juga turut hadir dalam kegiatan ini.( Hms/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama