Yulius Erita Nakhodai DPC PPP Pasaman, Yulinda Yudi: Perempuan Inspiratif

Poto Novra
Realitakini.com -- Pasaman 
Kado indah di momentum hari Ibu tahun 2021, Yulius Erita, S.Ag perempuan pertama di Kabupaten Pasaman yang berhasil memimpin partai politik di tingkat Kabupaten Pasaman.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA ) Kabupaten Pasaman, Yulinda  Yudi pada media Realitakini com di ruang kerjanya, Kamis (23/12/2021)

"Apresiasi , luar biasa dan sangat bangga atas terpilihnya,Yulius Erita sebagai Ketua DPC PPP Pasaman untuk lima tahun kedepan. Yulius Erita merupakan perempuan pertama yang menjadi ketua partai politik di Pasaman,"ujarnya

Ia juga menyampaikan Yulius Erita menjadi motivasi bagi  perempuan -- perempuan Kabupaten Pasaman untuk  bisa lebih maju dan menunjukkan kapasitas dirinya dan menonjolkan kelebihannya.

Dibidang politik lanjut, Yulinda sesuai dengan tupoksi DPPPA, bahkan telah di atur di undang-undang yang memberikan persyaratan minimal 30 persen bagi calon legislatif perempuan di satu partai politik. Hal ini memberikan peluang bagi perempuan untuk bisa bersaing di panggung politik.
Poto Novra
"Saat ini keterwakilan perempuan di DPRD kabupaten Pasaman belum mencapai 30 persen,"tuturnya 
Dengan banyaknya perempuan perempuan Kabupaten Pasaman berkiprah di legislatif dan eksekutif, akan membawa kebijakan-kebijakan, program dan peraturan yang berperspektif gender, demi mewujud kan perempuan yang berdaya,"tutupnya (Nurma)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama