Pemkab Bersama Polres Agam Gelar Gerai Vaksinasi

Poto:Aldi 
Realitakini.com-Agam
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat mengikuti kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat, Kamis (23/12).

Pantauan wartawan di lokasi, ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam itu.

Di lokasi vaksinasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si bersama Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan dan pimpinan instansi vertikal juga tampak mendengarkan arahan percepatan vaksinasi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Zoom Meeting.

Sekda Agam mengatakan, akselerasi vaksinasi Covid-19 hari ini digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta lebih masyarakat.

Menurutnya, akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam memang harus dilakukan mengingat masih rendahnya capaiannya vaksinasi.

“Kita berharap target pencapaian di akhir Desember ini bisa kita capai minimal 70 persen,” ujarnya.

Selain percepatan vaksinasi sambungnya, pihaknya juga komit mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat libur natal dan tahun baru. Masyarakat diminta untuk menyadari bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Covid-19 masih ada, jadi jangan euforia dulu, pengalaman pada libur hari besar yang lalu semoga dijadikan pembelajaran dan kesiapan kita guna mencegah lonjakan kasus Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan akselerasi vaksinasi Covid-19 yang digencarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah sangat baik.

Diketahui, hingga berita ini diterbitkan, masyarakat yang mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 tercatat sebanyak 495 orang.(Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post