Agam Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Karate se Sumbar

Realitakini.com - Agam
Kali ini Kabupaten Agam di daulat menjadi tuan rumah pada Kejuaran Wilayah Karate Gojukai se- Sumatera. Kejuaraan tersebut akan berlangsung selama dua hari di GOR Rang Agam itu diikuti ratusan atlet karate dari sejumlah provinsi.

Sementara itu ketua Pelaksana Kejurwil Karate Gojukai se-Sumatera, Roni basisirizal S.ST Menyampai kan,  Besrizal S.ST   menyampaikan, Kejurwil yang digelar pada Sabtu-Minggu (8-8/1) itu menghadir kan 145 atlet Karate Gojukai se-Sumatera.

Kabupaten Agam ditunjuk sebagai tuan rumah. Saat ini telah berkumpul 145 atlet karate yang terdiri dari tujuh kelas, mulai pra usia dini hingga senior,” ujarnya, Sabtu (8/1).Roni menjelaskan, Kejurwil yang digelar dilansungkan dengan penerapan prokes Covid-19 yang ketat.

Bukan hanya atlet yang bertanding di dalam arena, semua peserta yang berada di GOR Rang Agam diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita berharap dalam kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19, untuk itu panitia akan terus mengawasi penerapan prokes Covid-19,” imbuhnya.

Koordinator Wilayah Karate Gojukai,Rensi Sihan Husni Yusuf mengatakan kejurwil yang digelar untuk mencari para atlet berbakat yang bakal berlaga di Kejurnas dan Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai. Pihak nya berharap, para atlet yang bertanding di GOR Rang Agam dapat menampilkan kemampuan maksinal Dikatakan, di tangan para atlet terletak nama baik daerah masing- masing.

“Bertandinglah dengan penuh sportivitas, jangan curang, semoga para atlet dapat mengharumkan nama daerah masing-masing,” tuturnya.

Pengurus FORKI Sumsel itu juga berharap, Kejurwil yang digelar di Kabupaten Agam dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar sesama altet Gojukai.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tidak pernah ada keributan sesama atlet Gojukai. Kita harus bangga dengan Karate Gojukai,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya berterimakasih pada Pemerintah Kabupaten Agam yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kejurwil dan akan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19..(Aldi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama