Antisipasi Varian Baru Covid-19,Kapolres Pasaman Luncurkan Sistem Code QR Di Tempat Wisata Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Kapolres Pasaman AKBP. Fahmi Reza, Sik, MH akan memberlakukan Barcode Scanner (Code QR) dari aplikasi Peduli Lindungi di seluruh pintu masuk tempat wisata, cafe dan restoran di Kabupaten Pasaman. Hal ini ditujukan untuk menekan sebaran wabah Covid-19 di tempat ramai pengunjung yang ada di Kabupaten Pasaman. 

Hal ini diungkap Kapolres Fahmi Reza dalam rapat bersama pemilik dan pengelola objek wisata serta pemilik cafe dan restoran Kabupaten Pasaman, di ruang kerja Kapolres, Jumat (21/1/2022) pagi.

"Kita di Pasaman memang sudah berada di posisi aman (level 1) dengan capaian vaksinasi 1 (V1) 74 persen, manula 60 persen, dan V2 34 persenan. Namun ancaman virus varian baru seperti Omicorn perlu terus kita antisipasi secara ketat di daerah ini," ujar Kapolres Fahmi Reza. 

Banyak ilustrasi dan contoh disampaikan Kapolres, guna menggugah kemauan dan kesadaran masyarakat untuk mau mengikuti dan menjalankan aturan pemerintah dalam pencegahan sebaran wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. 

Untuk pelaksanaan program bacode scan (Code QR) di objek wisata, cafe dan restoran, pihak Polres Pasaman menggandeng Dinas Kominfo Pasaman dalam pembuatan sistim. 

"Jika aplikasinya sudah selesai dan barcode masing-masing tempat Wisata sudah ada, rencananya akan kita launching secara resmi pada hari Senin 24 Januari 2022 di Embun Water Park, dan dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah objek wisata di Pasaman yang sudah menerapkan sistem Code QR ini," jelas Kapolres. 

Kedepan, lanjut Kapolres, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Pasaman, untuk menerapkan sistim code QR ini di seluruh instansi pelayanan dan kantor pemerintahan di Kabupaten Pasaman, sampai ke tingkat nagari,

"Tadi selesai rapat kita sudah hubungi Bapak Bupati, dan Beliau merespon baik program ini," sebut Kapolres Fahmi Reza.

Pimpinan Embun Park, Tuti 'Rohom' Irawan, mewakili pemilik objek Wisata Pasaman, menyatakan siap mendukung program barcode scan yang diluncurkan Polres Pasaman. 

"Kami mendukung program barcode scan yang diinisiasi oleh Bapak Kapolres, dan Embun Park siap menjadi pelopor untuk program ini," ujar Tuti 'Rohom' Irawan, owner Embun Park. 

Rapat bernuansa familyar di ruang kerja Kapolres Pasaman, di pimpin Kapolres Fahmi Reza, dan dihadiri Waka Polres, Kabag Ops, Kabid TI Dinas Kominfo, Kabid Pariwisata, dan belasan pemilik serta pengelola objek wisata, cafe dan restoran di Kabupaten Pasaman.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama