Bupati Rusma Yul Anwar Buka Secara Resmi Mukernas 1 PKPS

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka secara resmi Musyawarah Kerja Nasional(Mukernas) 1 Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) di Gedung Painan Convention Center (PCC) Jumat (28/1).

Dalam acara itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Pessel, Rudi Heriansyah, Dandim 0311, Letkol. Inf Suherli, Sekda, Mawardi Roska, Angota DPR RI, Dapil 1 Pemilihan Sumbar, Lisda Hendrajoni, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua DPW PKPS, dari Sumbar, Sumut, Jambi, Bengkulu, Dki Jakarta, Jawa Barat, Bali, Gorontalo, Banten dan 150 anggota PKPS lainya.

Kegiatan PKPS Mukernas 1 tersebut, berlangsung dari Jumat 28 sampai 30 Januari dengan tema “Merajut Asa Membangun Nagari” Dalam sambutannya, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar berharap dengan di selenggarakannya Mukernas ini, agar dapat memperpendek komunikasi antara Pemda dan perantau di masa yang datang untuk Pessel ke arah yang lebih baik.

Rusma Yul Anwar mengaku tidak bisa membangun Pessel seorang sendiri tanpa peran serta dari para perantau dalam pembangunan untuk kemajuan pesisir selatan. Sebab, sumbangan saran dan kritikan juga sangat diharapkan dari para perantau karena memiliki lebih banyak referensi. 

"Yang sangat kami harapkan peran serta dari perantau yang memiliki pemikiran - pemikiran dan pe ngetahuan untuk kemajuan pesisir selatan," kata dia. Disamping itu, Rusma Yul Anwar menambahkan, bagi perantau yang ingin berinvestasi di Pessel, pihaknya dengan tangan terbuka menyambut hal tersebut.

"Kalau tangan kami terlalu kecil, dengan niruh kami tampung. Itu akan membantu percepatan ekonomi di Pessel," timpalnya.Ketua Umum DPP PKPS Zulhendri Chaniago dalam sambutannya mengatakan melalui ZOOM bahwa dirinya tidak bisa hadir ke Pessel dalam acara Mukernas 1 PKPS tersebut, karena terkena Covid - 19.

"Sebenarnya saya mau pulang ke Pessel dalam Mukernas ini.Tapi, pas di Bandara saya Positif Covid - 19,"ungkapnya.Zulhendri melanjutkan, Mukernas 1 itu dilaksanakan untuk mengevaluasi kerja PKPS selama setahun terakhir dan merancang kerja kedepan.

“Maksud dan tujuan diadakan Mukernas 1 ini adalah untuk mengevaluasi kerja yang telah dilaksanakan selama setahun yang lalu dan untuk membuat rencana kerja ke depan untuk DPP PKPS yang lebih baik,” kata dia. Ia menyampaikan, alasan dilaksanakannya Mukernas di Pesisir Selatan adalah untuk menarik animo masyarakat."Dengan banyaknya perantau pulang kampung maka akan membangkitkan ekonomi masyarakat di kampung halaman,"ungkapnya.( Kmf/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama