Di Musrenbang Kecamatan , Wako Hendri Septa Berharap Lahirkan Perencanaan Pembangunan Terbaik

Realitakini.com- Padang 
Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas tengah dilakukannya Musyawarah Perencanaan Pem bangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan saat ini.Sebagaimana diketahui, Musrenbang tersebut sangat penting untuk menentukan arah pembangunan setiap kecamatan di Kota Padang pada 2023 yang melibatkan partisipasi warga.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang itu sewaktu membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Utara Tahun 2023 di Basko Hotel Padang, Senin (24/1/2022).Wako Hendri berharap apapun keputusan yang dihasilkan dalam Musrenbang kali ini adalah yang terbaikbagi pembangunan Kecamatan Padang Utara.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu berharap senantiasa terciptanya sinergi denhan seluruh pemangku kepentingan di Kota Padang. Semoga melalui hasil Musrenbang ini kita bisa bersama men selaraskan rencana pembangunan di 2023 dengan program unggulan kepala daerah serta program Pemko Padang dan visi-misi Kota Padang," harapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu juga mengungkapkan pembangunan bagi Kota Padang sempat terkendala pasca merebaknya wabah Covid-19 di awal 2020 lalu.Hal itu pun mengakibatkan APBD Kota Padang direfocusing dan terkuras cukup banyak untuk penanganan Covid-19 pada tahun itu yakni sebesar Rp500 miliar. Hal serupa juga dilakukan di 2021.

"Semoga tahun ini dan tahun 2023 mendatang Covid-19 berakhir dan tidak ada lagi APBD Kota Padang yang direfocusing. Sehingga dengan itu banyak pembangunan yang dapat kita lakukan sesuai usulan dari hasil Musrenbang yang kita lakukan hari ini," imbuh Hendri.

Adapun dalam Musrenbang Kecamatan Padang Utara Tahun 2023 tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen bersama para Anggota DPRD Kota Padang diantaranya Faisal Nasir dan Osman Ayub.

Selain itu juga hadir Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta Camat Padang Utara Fajar Sukma beserta jajaran, seluruh Lurah dan pemangku kepentingan di kecamatan setempat. (Prokompim Pdg/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post