Wako Hendri Septa Buka Musrenbang Koto Tangah 2023

Realitakini.com-Padang 
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Kota Padang dapat menjadi spirit dalam menyerap aspirasi masyarakat. Hal itu dikatakannya sewaktu membuka Musrenbang Kecamatan Koto Tangah di Hotel Pangeran, Senin (24/1/2022).

Wako Hendri Septa mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang hari ini telah resmi memulai Musrenbang kecamatan. Hal ini dilakukan demi keberlanjutan program pembangunan yang akan dilaksanakan di 11 Kecamatan untuk tahun 2023 mendatang. Di samping itu juga mendukung program unggulan (progul), program prioritas serta visi-misi kepala daerah periode 2019-2024.

"Musrenbang sangat perlu dan penting diadakan agar pembangunan tepat sasaran, sesuai apa yang diharapkan masyarakat. Disamping itu, Musrenbang salah satu upaya menumbuhkan perekonomian masyarakat sampai kepelosok Kelurahan sekalipun," ungkap Wako didampingi Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza.

Hendri Septa menekankan, setiap usulan yang disampaikan dalam Musrenbang ini harus mengacu pada progul dan visi misi kepala daerah. Dengan menitikberatkan pada hal tersebut maka diharapkan pembangunan dapat sejalan.

"Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2023 harus betul-betul difokuskan dengan progul dan visi misi Kepala daerah," imbuh Wako Hendri Septa menekankan.

Hendri Septa mengakui, melalui Musrenbang ini tidak semua keinginan masyarakat terpenuhi karena keterbatasan APBD Kota Padang. Meskipun demikian, orang nomor satu di Kota Padang akan merangkul berbagai pihak seperti akademisi, BUMN/BUMD dan perusahaan swasta yang ada, guna mendukung keinginan masyarakat tersebut.

Sementara itu, Camat Koto Tangah Junie Nursyamza menjelaskan, Musrenbang kecamatan yang dilaksana kan hari ini merupakan kelanjutan dari Rakorbang yang telah dilaksanakan di tingkat kelurahan. Pada Musrenbang kecamatan ini usulan dari Rakorbang di tingkat Kelurah dibahas lebih mendalam. Apa yang menjadi skala prioritas harus diselaraskan dengan progul dan visi misi kepala daerah.

"Melalui Musrenbang kita mantapkan pelayanan dasar Infrastruktur dan perekonomian kota serta tata kelola pemerintahan yang bersih untuk mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata," tutupnya. (Prokopim Pdg/Rk).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama