Duta Besar Arab Saudi Kunjungi Kawasan Wisata Bahari Mandeh

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Duta Besar Arab Saudi, Syeikh Essam Abed Al-Thaqafi berkunjung ke Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (31/1).Kedatangan Duta Besar Arab Saudi, Syeikh Essam Abed Al-Thaqafi itu disambut hangat oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersama Bupati Pesisir Selatan,  Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan,  Duta Besar Arab Saudi ingin melihat  keindahan salah satu objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan yaitu Kawasan Wisata Bahari Mandeh yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan. 

"Semoga dengan kedatangan Duta Besar Arab Saudi itu bisa menjadi daya tarik para wisatawan seluruh dunia, khususnya Arab Saudi untuk berkunjung ke Kawasan Wisata Bahari Mandeh. Kita siap memberi kan pelayanan yang baik kepada wisatawan," tegasnya.

Dikatakan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi pariwisata yang cukup. Apabila potensi pariwisata tersebut dikembangkan secara maksimal, maka akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. 

Bupati menambahkan, Pemkab Pesisir Selatan berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Akan tetapi, untuk mengembangkan sektor pariwisata itu sangat dibutuhkan kehadiran investor baik dalam maupun luar negeri.

"Dalam pengembangan sektor pariwisata juga melibatkan komponen masyarakat. Salah satunya kelompok sadar wisata. Dalam hal ini, pemkab melalui perangkat daerah terkait melakukan pembinaan terhadap ke lompok sadar wisata yang ada," jelas bupati ( kmf/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama