SMA 1 Bonjol Terus Berbenah Menuju Sekolah Berprestasi

Realitakini.com -- Pasaman
SMA 1 Bonjol Kabupaten Pasaman mulai melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, setelah sebelumnya dilaksanakan secara daring.

Aktivitas belajar dan mengajar di sekolah yang telah berusia 35 tahun ini, berlangsung dengan protokol kesehatan (Prokes)

"Alhamdulillah, siswa - siswi SMA 1 Bonjol telah melaksanakan vaksinasi, yakni pada vaksinasi 1 capaianya 98% dan vaksinasi 2, 86", ujar Kepala Sekolah 1 Bonjol Mardanis Darasan pada Realitakini.com diruang kerjanya, Senin (31/1/2022)

Kepala Sekolah yang baru dilantik ini menyatakan akan membenahi sekolah yang dipimpinnya, mulai dari disiplin siswa, guru serta sarana prasarana yang ada.

"Kami akan terapkan beberapa program kerja, untuk membawa SMA 1 Bonjol menjadi salah satu sekolah yang diperhitungkan di Kabupaten Pasaman,"ujar Mardanis

Ia juga menjelaskan langkah yang akan dilakukan menjalin hubungan baik dengan siswa, guru, staf dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

"Dengan komunikasi dan kerjasama  yang baik seluruh pekerjaan akan mudah diselesaikan,"tuturnya.

Mardanis, mengatakan selain komunikasi juga dilaksanakan disiplin yang ketat kepada siswa, guru dan staf tanpa membedakan satu sama lain, yang dimulai dari datang ke sekolah tepat waktu sampai kepada peraturan yang lainnya.

Dalam mencapai target tersebut SMA 1 Bonjol masih terkendala dengan beberapa sarana dan prasarana, seperti usia gedung yang sudah mulai tua, tidak adanya saluran dreanase pembuangan, yang setiap hari hujan beberapa sudut sekolah akan digenangi air.

"Kami berharap kepada Pemerintah Daerah dapat memperhatikan kondisi sarana dan prasarana sekolah, untuk keamanan dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar,"tutupnya. (Nurman)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama