Kapolsek Kangayan Bersama Forkopimka melakukan Pantauan Pelaksanaan Bantuan Sosial Dari ALMANA Di Kecamatan Arjasa.

Realitakini.com- Sumenap
Kapolsek Kangayan  kabupatean  Sumenap, IPDA Miftahol Rahman,S.H, M.H, bersama anggota serta Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kangayan melakukan pemantauan pelaksanaan bantuan sosial (Bansos) dari Alumni Nurul Hidayah (Almana) Kecamatan Arjasa. Minggu, (30/01/2022).

Diketahui, Sebanyak 25 orang warga Desa Kangayan Kecamatan Kangayan Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur mendapatkan bantuan sosial dari Almana berupa sembako, baju dan uang tunai.Ketua yayasan Nurul Hidayah, Samsul Huda saat dwawancarai awak media menyampaikan, kegiatan ini murni kemanusiaan dikarenakan saat ini masih dalam Pandemi Covid-19

“Bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” ujar Samsul Huda.

Samsul mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk bersama sama saling berbagi kepada orang yang dibawah kita yang membutuhkan.

“Mari kita sisihkan sedikit harta kita untuk saudara kita yang masih kekurangan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kangayan IPDA Miftahul Rahman SH,MH mengungkapkan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Almana karena sudah memberikan Bansos kepada warga Desa Kangayan.

“Ini adalah bentuk perhatian kepada masyarakat yang masih hidup di garis kemiskinan apalagi di tengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

IPDA Miftahul juga mengajak kepada masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan guna memberantas Covid-19.

“Mari kita bersama sama disiplin protokol kesehatan dan melakukan Vaksinasi, karena dengan bervaksin akan meningkatkan imun tubuh dan membentuk kekebalan kelompok,” tuturnya.

Di sisi lain Moh. Anwar Msi, Camat Kangayan saat diwawancarai mengatakan, kepada masyarakat agar tetap hati-hati dalam situasi saat ini yang cenderung cuaca ektrim.

 “Bagi warga nelayan harus memperhatikan cuaca karena saat ini cuaca mulai ektrim,” himbaunya.

“Apabila ada pohon di sekitar rumah yang dimungkinkan membahayakan, agar segera di tebang mengantisipasi adanya angin kencang,” pungkas Anwar.(Andre)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama