Ketua GMPPK Sulsel"Mengecam Aksi Pemukulan Terhadap Irwan Abbas Paemba,Yang Dilakukan Oknum Securty PT.Pertamina Regional VII.


RealitaKini.Com-SulSel,

Dewan Pimpinan Daerah Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan (GMPPK) Provinsi Sulawesi Selatan Kecam Pemukulan Terhadap Irwan abbas paemba.

Pendemo mengatasnamakan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggelar aksi di depan Kantor PT Pertamina Region VII, Jalan Garuda, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Aksi tersebut beberapa waktu lalu,pada hari Kamis,27 Januari 2022 pukul 14.59 Wita berlangsung cukup panas.

Puluhan orang pendemo yang dipimpin oleh Irwan Abbas menuntut kebijakan pemerintah dalam hal ini perusahaan BUMN yang menghapuskan BBM bersubsidi jenis premium.

Pihak pendemo menganggap penghapusan itu merugikan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Kami mendesak pertamina region VII untuk menghadirkan BBM jenis premium di seluruh SPBU yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Irwan Abbas dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (27/1).

Tak lama setelah itu, para pengunjuk rasa berusaha menerobos masuk ke dalam PT Pertamina Persero Region VII.

Namun pihak security PT Pertamina Region VII menghalangi para demonstran.

Bahkan dari rekaman video yang diterima, diduga telah terjadi pemukulan terhadap Irwan Abbas (Jendral Lapangan)

Terkait Hal itu Ketua GMPPK Provinsi Sulawesi Selatan Bung Firmes Nosioktovian S.Farm.,S.IP.M.Tr.APN angkat bicara mengenai Pemukulan Terhadan Saudara Irwan Abbas bahwa kejadian Seperti ini tak patut di Pertontonkan bagi Masyrakat Karena Teman” Mahasiswa yang Turun Aksi di Depan PT Pertamina Region VII itu betul-betul memperjuangkan hak Masyarakat Namun sangat disayangkan Teman” diperlakukan seperti ini.

Firmes juga meminta kepada kementrian ESDM untuk mencopot General Manager pertamina regional VII karna di nilai gagal menangani setiap dinamika yang ada.

" Kami juga meminta kepada menteri ESDM dan BUMN untuk segera mencopot General manager pertamina regional VII, insiden ini telah menunjukkan bahwa dia gagal dalam menyikapi dinamika yang ada di tubuh perusahaan ". Tutup Firmes (Adi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama