Kunker Ke Kodim 0307/TD, Brigjen TNI Purmanto Harapkan Personil TNI Bertugas Secara Profesional Dan Produktif


Realitakini.com Tanah Datar                              -Komandan Resort militer (Dandrem)  032 Wirabraja Brigjen TNI  Purmanto didamping Ketua Persit Kartika Candra Kirana  Korem 032/Wirabraja Ariani Purmanto  melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0307/Tanah Datar, Rabu (26/01/2022).

Kedatangan Dandrem 032 Wirabraja beserta rombongan disambut oleh Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Kesbangpol Irwan, Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama, Kapolres AKBP Ruly Indra Wijayanto, kajari diwakili Kasi, ketua PN  Batusangkar Agus Windana, SH, MH  jajaran kodim 0307/TD, Koramil, ibuk  Persit Kartika Candra Kirana kodim Tanah Datar serta tamu undangan lainnya.

Diketahui  Brigjen TNI Purmanto kelahiran Pati Jawa tengah pada 17 September 1970 resmi menjabat sebagai Dandrem 032/Wirabraja menggantikan Dandrem lama  Brigjen TNI Arif Gajah Mada pada tanggal 27 Desember 2021 lalu.

Dalam paparannya Brigjen TNI Purmanto menyampaikan pengarahan kepada prajurit, PNS,l dan Persit tujuan kunjungan kerjanya ke Kodim 0307 Tanah Datar.

"Saya datang kesini sebagai komandan baru atau sebagai orang tua yang mengunjungi anak-anaknya untuk memberikan arahan untuk rencana kerja kedepannya , karena kita satu irama dalam melaksanakan tugas-tugas prajurit sebagai bagian dari sebuah rumah tangga," ujar Dandrem dengan suara yang tegas dan ramah.

Menurutnya sesuai dengan tugas pokok merupakan tanggung jawab semua untuk itu tugas pokok Babinsa tidak  sama dengan tugas pokok di kodim untuk itu menurut Dandrem harus di pahami tugas pokok masing-masing.

"Menjadi prajurit jujur itu tidak mudah karena jika salah akan mendapatkan saksi, tapo tidak apa-apa asalkan dilaksanakan  dengan apa adanya, bila asa tugas dari atasan harus dilaksanakan dengan tanggung jawab serta jujur tidak perlu dipoles  menampilkan sesuatu yang bagus dan baik hanya karena ingin terlihat telah melaksanakan tugas itu, " tuturnya.

Menurutnya perlu dipahami kejujuran sangat penting dalam sebuah pekerjaan dan dalam membangun rumah tangga jangan ada yang merasa lebih berhak karena itu akan menimbulkan keretakan didalam rumah tangga. Karena rumah tangga adalah menyatukan dua latar belakang yang berbeda menjadi satu tujuan.

"Saya minta kepada prajurit  saya supaya didalam melaksanakan tugas selalu profesional dan produktif, bagaimana produktif itu , menurut saya simple  saya selalu menganjurkan jajaran di Korem untuk melakukan suatu pekerjaan sampingan di asrama seperti pemanfaatan pekarangan dan halaman dengan tanaman yang bisa dimanfaatkan karena dari situ kita belajar untuk membina masyarakat dalam bertani , tambak ataupun kegiatan  yang  bisa membantu  perekonomian masyarakat," tutur Brigjen TNI Purmanto.

Dalam kesempatan itu Dandrem  Brigjen TNI Purmanto melalui layar fokus menampilkan berbagai kegiatan dan aktivitas  para Babinsa dan anggota TNI yang bertugas di wilayah Korem 032 Wirabraja  yang sukses dengan usaha yang dikelolah dalam membantu dan membina masyarakat  sebagai bentuk turut serta  dalam  melakukan  kerja secara profesional dan produktif diantaranya penjualan barang bekas, usaha katering oleh ibuk Persit, usaha tambak ikan serta pengolahan pupuk kompos, serta usaha ternak ayam dan kambing. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama