Pemko Padang dan BNI Cabang Padang Jalin Kerja Sama Didua Sektor


Realitakini.com-Padang 
Kota Padang menjadi salah satu kota di Sumatera Barat yang melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang. Kerja sama tersebut dilaksanakan di dua sektor.

PKS pertama yakni antara Dinas Perdagangan Kota Padang dengan PT BNI (Persero) Tbk Cabang Padang tentang Pelaksanaan Program "Ayo Menabung Dengan Sampah" di pasar yang dikelola oleh Pemerintah Daerah.

Sedangkan PKS kedua antara Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang tentang Pemanfaatan Aplikasi e-Payment dan BNI e-Collection dalam penerimaan pembayaran retribusi kebersihan sampah, pelayanan pemakaman, pelayanan penyedotan WC dan retribusi laboratorium.

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon dengan Pemimpin Kantor Cabang Padang PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Mechy Handayani, yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Senin (17/01/2022). Juga disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Kota Padang dan BNI Cabang Padang penerapan digitalisasi keuangan.

"Kita berharap perjanjian kerja sama ini berjalan dengan baik dan semua program yang dibuat dapat bermanfaat buat warga Kota Padang," jelas Wako Hendri septa.

"Semoga dengan adanya PKS ini dapat pula meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang, menciptakan tata kelola pemerintahan yang transpran, akuntabel dan berkualitas di masa mendatang," pungkas Wako Hendri Septa.

Selain Kota Padang, 4 kota dan 1 kabupaten lainnya juga turut serta dalam penandatanganan PKS tersebut, yaitu Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, dan Kabupaten Agam.

Hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon dan Kabag Kerja Sama Erwin M.

Turut hadir Direktur Pengelolaan Sampah KLHK Novrizal Tahar, Deputi Bidang Litbang BKKBN Rizal Damanik, serta Kepala Perwakilan OJK Sumbar Dadang Arif Kusuma. (Mul )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama