Pemko Solok Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2023

Realitakini.com- Kota Solok
Kegiatan Forum Konsultasi Publik atas Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Solok Tahun 2023, digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solok yang bertempat di Aula Akmal Bappeda Kota Solok, Kamis (03/1/2022). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar.

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok menyebutkan bahwa pemenuhan kebutuhan dasar dan pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, masih menjadi prioritas pembangunan yang di laksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Solok pada tahun 2023 mendatang.

"Untuk itu, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh masukan yang diperlukan untuk mempertajam atau memperbaiki tema, prioritas, sasaran serta arah kebijakan pembangunan yang merupakan bahan untuk penyempurnaan Rancangan RKPD Tahun 2023," kata Zul Elfian Umar.

Lebih lanjut Walikota Solok menyampaikan agar program dan kegiatan yang termuat dalam RKPD benar-benar program prioritas, berdasarkan kebutuhan dan bukan berdasarkan keinginan, sehingga akan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok. 

"Kita harus bisa memilah dan memilih program-program strategis yang akan berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok," sebutnya. 

Turut hadir dalam Forum Konsultasi Publik, Wakil Ketua DPRD Bayu Kharisma, Kepala Bappeda Kota Solok Desmon yang langsung pemaparan materi, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang dan DPD LPMK serta Kepala OPD Lingkup Pemko Solok serta undangan lainnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post