Pemkab Tanah Datar Bakal Launching Calendar Of Event 2022 Akhir Bulan Januari


Realitakini.com Tanah Datar                              -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar secara resmi bakal me-launching  ‘Calendar of Event 2022’ periwisata akhir Januari 2022 ini. Sementara event-nya sendiri bakal dilaksanakan dari Februari sampai Desember 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar, Efrison, menurutnya setidaknya ada 70 event yang bakal dilaksanakan tahun 2022 ini.

“Konsep sementara, calendar event dimulai Februari, diawali event Pacu Jawi dan diakhiri event Festival Pesona Minangkabau pada 1 sampai 4 Desember 2022,” kata Efrison pada awak media, Kamis (13/1/2022).

Dia menyebutkan, calendar of event ini sebagai bentuk motivasi dan dukungan menyukseskan program unggulan atau progul Tanah Datar poin 6 yakni, ‘Satu Nagari Satu Event’ di Tanah Datar. Oleh karena itu, event bakal dilaksanakan di 14 nagari di Tanah Datar.

“Tanah Datar memiliki 190 destinasi wisata, potensi ini harus dimaksimalkan sehingga mampu memberi dampak multiplier, terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” kata .

Diungkapkan Efrison, event yang bakal dilaksanakan seperti, Aua Sarumpun Geopark Festival, Festival Tenun, Pacu Jawi, Galiek Durian Gunung Rajo, Semarak Pesona Marapi, Pacu Biduak, Pesona Sumpu, Festival Pesona Pangian dan lainnya.

“Meski kondisi pandemi Covid-19 sudah berangsur mereda, tentunya dalam pelaksanaan event kita tetap terus mematuhi Protokol Kesehatan/Prokes,” katanya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra secara terpisah menyebutkan, dalam mencapai percepatan pengembangan destinasi wisata, pemerintah telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

Dia menyebutkan, kerja sama bertujuan untuk pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita berharap kerja sama mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di STP ini,” kata Eka Putra Bupati Tanah Datar. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama