Sinyal Lemah, Dinas Komimfo, Telkomsel Turun Lapangan bersama Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan

Realitakini.com-pesisir
Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan  menindaklanjuti keluhan masyarakat nagari terkait akses selular dan internet di Kecamat an Ranah Pesisir dan Linggosari Baganti dengan  mengajak  Tim Network Service Telkomsel Sumbar, ikut peninjauan lokasi bersama Komisi III DPRD Pessel yang di pimpin langsung oleh Ketua Komisi Herpi Damson SIP 

Upaya jangka pendek untuk mengatasi masalah sinyal lemah itu adalah dengan menghadirkan provider Telkomsel sebagai penyedia layanan ke lokasi. 

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Junaidi saat Tinjauan Lapangan bersama Komisi III DPRD Pesisir Selatan dan provider Telkomsel di Nagari Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir dan Nagari Air Haji Barat Kecamatan Linggosari Baganti, Kamis (13/1). 

Junaidi menjelaskan, kondisi layanan internet dan telepon seluler di lokasi umumnya sinyal lemah  dan hanya sebagian yang stabil. Namun, masih bisa diakses kecuali pada beberapa titik lokasi karena jauh dari menara pemancar, sehinga sinyalnya lemah. 

Sementara itu, Manejer Network Service Sumatera Barat,  diwakili staf  Distrik Operation Telkomsel Padang yang ikut peninjauan lapangan mengatakan akan berupaya dan  menyampaikan kepada pimpinannya kondisi ini dengan kajian potensi dan pertimbangan  kebutuhan layanan pemerintahan nagari, masyarakat, guru dan siswa SMP dan SD. 

Lebih lanjut  Fariz menambahkan, sinyal lemah yang terjadi pada titik atau lokasi di Nagari Sungai Tunu Barat Kecamatan Ranah Pesisir dan Nagari Air Haji Barat dan Nagari Muara Gadang Air Haji Kecamatan Linggo Saribaganti itu selain jarak pemancarnya relatif jauh juga karena terhalang pepohon an. Ditambahkannya, untuk pembangunan Tower BTS pihaknya akan lebih mem prioritaskan daerah yang belum punya akses internet sama sekali dengan pertimbangan potensi teknis dan ekonomi untuk diusulkan  pembangunan tower BTS untuk layanan selular dan internet tersebut{(kmf/RK).

Post a Comment

Previous Post Next Post