Syukuran Hari Milad, BAZNas Kota Sawahlunto Antarkan Bantuan Untuk 38 Orang Lansia

Realitakini.com-Sawahlunto
Salah satu wujud syukur di hari milad (ulang tahun), BAZNas Kota Sawahlunto memberikan bantuan biaya hidup dan sembako kepada 38 orang lanjut usia (lansia) dengan diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima, Senin 24 Januari 2022 kemaren.

Ketua BAZNas Kota Sawahlunto Edrizon Effendi di Sawahlunto mengatakan dari 38 orang itu sebanyak delapan orang lansia yang bantuannya diantarkan langsung ke rumah bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, sementara sebanyak 30 orang diantarkan oleh tim dari BAZNas sendiri.

"Alhamdulillah, ini salah satu bentuk syukur kami, berbeda dari biasanya bantuan itu dijemput ke kantor Camat sekarang kami antar langsung ke rumah. Alhamdulillah, bapak Wali Kota juga ikut langsung mengantarkan ke delapan rumah," kata Edrizon.

Dijelaskan Edrizon bantuan yang diserahkan dalam program Cinta Lansia BAZNas Kota Sawahlunto (CLBK) ini yaitu biaya hidup berupa uang senilai Rp200 ribu ditambah bantuan sembako senilai Rp400 ribu sehingga total yakni Rp600 ribu/orang.

Untuk bantuan sembako ini dikatakan Edrizon merupakan dukungan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA) yakni bersumber dari anggaran Bantuan Sosial (Bansos) tidak terencana.

"Sebanyak delapan orang lansia yang kami antarkan langsung bantuannya ke rumah adalah ; Sarina di Dusun Sungai Cacang Desa Silungkang Oso, Liana di Dusun Koto Tingga Desa Taratak Bancah, M. Siri di Dusun Tigo Tingka Desa Lunto Timur, Sije di Dusun Batu Anyir Desa Lunto Barat, Kisrun di Dusun Simpang Desa Kolok Mudik, Painem di RT 2/RW 4 Kelurahan Durian I, Rosma di Dusun Selingkung Desa Bukik Gadang dan Suni di Dusun Ujung Karang Desa Batu Tanjung," ujar Edrizon merinci.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi dan berterima kasih pada kegiatan yang dilakukan BAZNas pada lansia tersebut.

"Semoga kedatangan dan bantuan yang kita serahkan memberikan tambahan kekuatan bagi lansia sehingga menjadi lebih sehat dan bersemangat," kata Wali Kota. (Hms/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post