Tasyakuran HAB ke-76, Kemenag Sijunjung Banjir Hadiah

Realitakini.com--Sijunjung
Kemenag Kabupaten Sijunjung meraih peringkat III tertinggi ditingkat Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat dibidang serapan anggaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) biaya nikah dan rujuk. Selain itu Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Sijunjung Drs. H. Afrizal, M.Pd juga meraih Juara I Lomba Tilawah Eksekutif tingkat Provinsi. 

Piagam penghargaannya diserahkankembali oleh Kasubag TU H. Samsidir, S.Ag, MA Rabu pagi (26/01) di Aula Kantor Kemenag dalam acara tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76. Tidak hanya itu, dalam 5 cabang omba lainnya ditingkat Provinsi, Kemenag Sijunjung juga berhasil meraih Juara II lomba Solo Song, Juara III Tenis meja putri, Juara Favorit menghias buah dan sayur, Harapan II untuk lomba Duet qasidah dan senam ceria.

Selain staff dan pegawai di lingkup kantor Kemenag, acara tasyakuran tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala KUA, Kepala Madrasah, MI, RA, Penghulu dan para penyuluh se-Kabupaten Sijunjung. Realitakini.com berkesempatan hadir berkat koordinasi dengan Humas Kemenag Nori Bahar, S.HI.

Untuk memeriahkan HAB Kemenag yang jatuh pada tanggal 03 Januari tersebut diadakan berbagai lomba antara lain : lomba Tahfizh,tilawah, pidato, khutbah jum'at, nasyid, MSQ dan olahraga baik antar Pondok Pesantren, Madrasah maupun Tingkat RA. Sedangkan untuk ASN/Satker dilingkungan Kemenag Sijunjung baik yang PNS ataupun Non PNS, diadakan lomba Pengucapan Kode etik, Solo Song, Takraw dan lomba penyuluh terbaik serta Lomba pengelolaan BOP terbaik antar Kantor KUA se-Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag me nyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan HAB Kemenag ke-76. "Semoga menjadi motivasi agar lebih baik lagi kedepannya", ujar Drs.H. Afrizal, M.Pd. Beliau juga memuji kinerja penyuluh Kemenag Sijunjung yang berhasil menjaga kerukunan umat beragama di Sijunjung, dan sekaligus mengingatkan semua staff agar membantu mengaktifkan Gerakan Subuh Berjama'ah dilokasinya masing-masing.

Tasyakuran yang dipandu oleh Yudiani Fatmalia, S.Pd.I berjalan dengan meriah dan penuh kekeluargaan, diawal acara diputar kan video kegiatan Kemenag Sijunjung tahun 2021 lalu. Ketua panitia HAB Kemenag Sijunjung Asrizal, S.Ag, MA menyatakan puas dengan kelancaran acara dari awal sampai akhir dan sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat(Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama