Buka Baitul Arqam PW Aisyiyah, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Realitakini.com - Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan terima kasih kepada organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ikut berkontribusi membangun Bengkulu di berbagai bidang.Hal tersebut disampaikannya saat membuka Baitul Arqom Pimpinan Wilayah Aisyiyah dan guru sekolah Muhammadiyah-Aisyiyah di Balai Raya Semarak, Sabtu (26/02/2022).

Sebagai organisasi dakwah amal makruf nahi munkar, Muhammadiyah dan Aisyiyah dipandang memiliki peran besar dan mendasar.  Menurut Rohidin peran ini hanya bisa dijalankan jika mempunyai kader yang handal. 

Lanjutnya, kader itu akan handal jika punya bekal berupa ilmu, yang salah satu jalannya didapat dengan mengikuti kegiatan seperti ini, di samping menghidupkan majelis ilmu di lingkungan masing masing. 

Melalui Baitul Arqom para kader perserikatan khususnya Aisyiyah dituntut peran dan kebermanfaatannya bagi umat. 

"Jangan pernah berhenti untuk belajar. Jangan pernah merasa puas dengan wawasan yang didapatkan. belajar itu dari ayunan hingga ke liang lahat," pesannya.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bengkulu Zurnawati berharap Baitul Arqom mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas kader Aisyiyah sesuai ideologi Muhammadiyah serta mengikuti perkembangan dunia dan teknologi. 

Kegiatan yang dilaksanakan majelis pembinaan kader pimpinan wilayah Aisyiyah diikuti 106 orang peserta termasuk diantaranya guru TK dari Kabupaten Seluma. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama