Bupati : PPT Pratama, Akan Dievaluasi Minimal Setahun Menjabat

Realitakini.com-Batusangkar
Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian melantik dan pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama atau setara eselon II, Jum’at (11/2/2022) sore di aula Kantor Bupati di Pagaruyung.

Kegiatan itu turut disaksikan Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Staf Ahli Bupati dan kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta pejabat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Eka Putra mengatakan, promosi, mutasi dan rotasi merupakan hal lumrah bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 6 orang PPT Pratama yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah hari ini merupakan hasil uji kompetensi tahap I beberapa waktu lalu yang diikuti 15 orang,” katanya.

Dikatakan Eka, proses penetapan pejabat yang dilantik telah merujuk pada peraturan perundang-undangan yang amanatkan mutasi dan rotasi harus melalui uji kompetensi diantara sesama PPT Pratama, dimana proses keseluruhan dilaksanakan oleh panitia seleksi.

“Insya Allah minggu depan akan dilaksanakan uji kompetensi tahap 2 yang akan diikuti 6 orang PPT Pratama lainnya, namun nantinya tidak menutup kemungkinan hasil seleksi kedua tahap itu akan dikombinasikan untuk melahirkan pejabat yang lebih tepat dan sesuai,” ujarnya.

Selanjutnya Eka menekankan seluruh pejabat ataupun ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bekerja keras, keras, cerdas dan tuntas dengan penuh tanggungjawab.“Bekerjalah dengan tanggungjawab yang tinggi, karena tanggungjawab bukan hanya untuk diri sendiri, pemerintah dan masyarakat, namun juga kepada Allah SWT,” sampainya.

Ke depan, kata Eka lagi, minimal setahun ke depan akan dilakukan evaluasi kembali atas kinerja. “Hari ini Saudara juga menandatangani kontrak kerja kinerja agar target kinerja terukur, sehingga bisa bekerja lebih baik lagi,” tukasnya.

Adapun PPT Pratama yang dilantik yaitu, Abrar yang sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Kominfo menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, kemudian Elizar dari Sekretaris DPRD menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Selanjutnya Abdul Hakim dari Kadis Pariwisata menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Suhermen sebelumnya Asisten

Pemerintahan dan Kesra menjadi Kadis Pangan dan Perikanan, Yuhardi sebelumnya Kadis Sosial menjadi Sekretaris DPRD Tanah Datar, dan terakhir Alfian Jamrah yang dilantik kembali menjadi Kepala Baperlitbang karena sudah menjabat selama 5 tahun. (Prokopim/)

Post a Comment

Previous Post Next Post