Diakui Punya Kelebihan, Pemerintah Solok Selatan Adakan MoU Dengan Pemko Solok

Realitakini.com- Kota Solok 
Dengan adanya kelebihan Kota Solok terhadap penyelenggaraan pemerintahan, tentunya kami ingin mengadopsi hal tersebut untuk diterapkan pada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Selatan.  

Hal itu dikatakan oleh Bupati Solsel Khairunnas pada Realitakini.com usai acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemko) Solok, di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Selasa (15/2/2022).

"Tadi sudah disampaikan kepada kedua Sekretaris Daerah (Sekda), agar MoU dari kedua kepala daerah ini antara Kota Solok dan Solok Selatan ini ditindaklanjuti," ungkap Khairunnas. 

Awal ini, dilanjutkan Khairunnas, bentuk MoU dengan Kota Solok itu seperti perindustrian dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), selanjutnya akan dilanjutkan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain.

"Dan kita juga meminta pada Sekda untuk melihat apa-apa saja yang bisa kita kerjasamakan. Pada intinya, kita di Solok 'Saiyo Sakato' ini haruslah memiliki dan menjalin hubungan yang baik,"ucapnya. 

Insya Allah, imbuhnya, dalam minggu depan kita bersama Walikota Solok akan berkunjung ke Kabupaten Solok untuk bersitalurrahmi. Selain itu kita juga mengucapkan terima kasih pada Walikota Solok beserta jajaran karena tetap terjalinnya hubungan yang baik antara Kota Solok dan Solok Selatan. 

"Karena adanya hubungan yang baik itu, makanya ditindaklanjuti dengan kerjasama diantara kedua daerah ini," tuturnya.   Pada kesempatan itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan dimana hari ini adalah hari yang bersejarah dimana Kota Solok kedatangan Bupati Solok Selatan beserta rombongan. 

"Alhamdulillah, hari ini juga telah kita laksanakan MoU atau perjanjian kerjasama dalam satu kesepahaman dalam memajukan kedua daerah," kata Zul Elfian Umar. 

Lebih lanjut Zul Elfian Umar menyebutkan bahwa Kota Solok tak akan pernah maju sendiri, kalau tidak didukung oleh daerah lain. Oleh karena itu, kita juga harus mendukung untuk kemajuan Solok Selatan karena kemajuan itu atas kebersamaan. 

"Kita menyadari, masing-masing ada kekurangan dan ada kelebihan. Insya Allah kita akan berbagi informasi, dan memanfaatkannya dalam menunjang kemajuan pada kedua daerah," pungkasnya.  Tampak hadir pada acara MoU tersebut Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sekdako Solok, Wakil Bupati Solok Selatan, Sekda Solok Selatan, dan OPD terkait.  (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama