YAPPATA Lubuk Sikaping Disantuni Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy

Realitakini.com- Lubuk Sikaping 
Mengunjungi Korban banjir bandang di Kabupaten Pasaman, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyempatkan untuk singgah di SLB milik Yayasan Penyantun Pendidikan Anak Tuna (YAPPAT) Lubuk Sikaping, guna menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bagi anak-anak berkebutuhan khusus. 

Selain SLB yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA luar biasa, YAPPAT juga memiliki asrama yang juga dikhususkan bagi anak berkebutuhan khusus pula. Bantuan pemerintah yang diberikan, berupa hibah makanan senilai Rp. 80.000.625,- diperuntukkan bagi asrama tersebut, yang menjadi rumah bagi lebih dari 60 anak berkebutuhan khusus disana.  

Mewakili yayasan, Kepala Sekolah SLB YAPPAT menyampaikan terimakasihnya pada pemerintah, serta keluh kesah dan kebanggaannya dalam mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus pada Wagub, Audy Joinaldy, yang juga turut didampingi Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. 

Ia mengatakan, meski menyelenggarakan pendidikan secara gratis dan hanya mengandalkan dana BOS, tidak menyurutkan guru-guru dan pengasuh di YAPPAT untuk mendidik siswa untuk mencetak prestasi, bahkan di tingkat nasional. "Kami disini selalu mendukung siswa untuk terus berprestasi, beberapa siswa kita sudah sampai tingkat nasional, bahkan ada yang mendapat juara Pak," ujarnya pada Wagub. 

Menanggapi hal itu, Wagub mengatakan, ia pun meyakini setiap anak berkebutuhan khusus memiliki sesuatu yang lebih daripada yang lain. Oleh karena itu menurutnya, baik orang tua, sekolah maupun lingkungan sekitar harus peka mengenali kelebihan yang dimiliki Anak, sehingga potensi sesungguhnya dapat tergali dan terus berkembang. 

"Saya sendiri berkeyakinan anak berkebutuhan khusus itu biasanya selalu memiliki kelebihan tersendiri, tidak sedikit juga tokoh-tokoh yang memiliki kekurangan fisik tapi mampu berprestasi berprestasi di kancah nasional bahkan internasional," kata wagub. Lebih lanjut kepada para siswa, ia berpesan bahwa semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk menimba ilmu, serta kesempatan dan peluang yang untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. 

"Kepada anak-anak kita, Saya berpesan agar tetap semangat, karena kesempatan dan peluang untuk sukses berprestasi selalu ada bagi setiap orang yang mau berusaha," pungkasnya. (Mc Prov Sumbar/ 
Dinas Kominfotik Sumbar/RK0

Post a Comment

Previous Post Next Post