Dokter Rupajang turut serta bantu Vaksinasi di Mapolda Sumatera Barat

Realitakini.com-Padang Panjang
Tingginya angka penyebaran Covid - 19 Varian Omicron di Sumbar dalam beberapa hari terakhir ini, membuat jajaran Polda Sumatera Barat gencar untuk melaksanakan vaksin di beberapa kota dan kabupaten di Sumbar. Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan pasien yang terpapar Covid 19 varian Omicron di dominasi oleh pelajar.

Kamis (17/2/2022) bertempat di Mapolda Sumatera Barat, jajaran Polda Sumbar membuka gerai vaksin Booster untuk masyarakat umum. Turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dari Rutan Padang Panjang dr. Andri Prima.

Dalam pelaksanaan vaksin kali ini tercatat 133 orang penerima vaksin Booster. Vencar nya pelaksanaan vaksin ini dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Pemerintah berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu taat dengan protokol kesehatan

Sementara itu ditempat terpisah Karutan Rudi Kristiawan menyampaikan bahwa keikut sertaan tenaga kesehatan Rupajang adalah sebagai bentuk kepedulian Rupajang dalam upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, hal ini bukan yang pertama kali keikutsertaan tenaga kesehat an dalam pelaksanaan vaksinasi. Sebelumnya tenaga kesehatan Rupajang juga sudah beberapa kali ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Padang Panjang, baik kerjasama dengan polres Padang Panjang, Koramil Padang Panjang maupun dengan instansi lainnya.

Rudi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada dr.Andri Prima yang secara sukarela telah meluangkan waktunya dalam misi kemanusiaan ini.

Dan untuk wilayah Padang Panjang hari ini, tercatat sudah 117 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan Kota Padang Panjang sudah berstatus PPKM Level 3.Rudi berharap kondisi ini dapat segera ber akhir sehingga masyarakat  dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan nantinya dengan tenang. (Habil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama