Gubernur Apresiasi Malam Anugerah Cabang Dinas Wilayah III Solok Raya

Realitakini.com-Solok
Pagelaran Malam Apresiasi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Solok Raya untuk Tahun 2021, mendapat sambutan positif dari Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi. Malam apresiasi ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada sekolah, kepala sekolah, guru, pengawas dan siswa terbaik di Solok Raya pada berbagai kategori.

 “Malam Apresiasi ini merupakan suatu hal positif karena reward dan punishment adalah bagian penting dari pendidikan. Namun yang selama ini lebih banyak menampilkan punishment. tapi ketika ada prestasi seharusnya juga diapresiasi,” ujar Buya Mahyeldi saat membuka Malam Apresiasi Cabang Dinas Wilayah III Solok Raya, di Aula SMKN 1 Kota Solok, Jumat (11/2/2022) malam.

 Gubernur menambahkan, apa yang dilakukan Kacabdin III ini suatu hal yang positif dan baru pertama kali dilakukan di Sumbar. Kreatifitas serta hal positif seperti ini menurut Buya Mahyeldi harus diperbanyak karena akan menciptakan komunikasi dan sinergi yang lebih baik dalam dunia pendidika, sehingga semakin solid dan kompak.

 “Untuk pendidikan memang tidak boleh setengah-setengah, harus full. Malam apresiasi ini adalah bagian dari upaya menghadirkan generasi muda calon calon pemimpin pada masa Indonesia Emas,” lanjut gubernur.

 Kacabdin Wilayah III, Israr, A menyebut, apresiasi yang diberikan pada kegiatan ini berjumlah 135 piagam dengan berbagai kategori, diantaranya kategori kepala sekolah berdedikasi tinggi, sekolah dengan pencapaian vaksin tertinggi, pengawas berdedikasi tinggi, siswa SLB berprestasi bidang olahraga, tenaga kependidikan inspiratif, siswa terbaik lomba vlog, dan siswa SMK berprestasi.

 “Kegiatan ini untuk evaluasi dan apresiasi terhadap guru, siswa, kepala sekolah dan pengawas terbaik, baik yang sudah purna tugas maupun yang pindah. Terimakasih atas perhatian semua pihak, DPRD Sumbar dan Pemko Solok yang selalu berkoordinasi dengan baik,” kata Israr.

Salah seorang siswi penerima apresiasi asal SMAN 2 Solok, Gracia, bersama dengan tiga temannya Ghina, Jihan, dan Olivia, sangat senang dan bangga dengan penghargaan yang mereka terima. Keempat siswi ini meraih apresiasi kategori siswa SMA berprestasi di bidang olahraga dengan berhasil menjuarai liga bola basket DBL putri.

 “Alhamdulillah apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk terus berprestasi,” ungkap Gracia.Turut hadir anggota DPRD Sumbar Dapil Solok, Asisten I Kota Solok mewakili walikota, para kepala sekolah, pengawas, guru-guru dan siswa.(doa/MMC,Dinas Kominfotik Sumbar/ Rk)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post