Timnas U-23,Mengundurkan Diri Dari Ajang Piala AFF Championship Tahun 2022.

RealitaKini.Com-Jakarta,
Tim U-23 batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022. Pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial.(Dilansir Website PSSI),11/2/2022

Adapun pemain timnas yang dinyatakan positif dan masih dalam inkubasi sebagai berikut:Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari,Taufik Hidayat, Irfan Jauhari,Ahmad Figo Ramadhani,dan Cahya Supriyadi.

Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo,Muhammad Kanu Helmiawan ,dan Marcelino Ferdinan. Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera,yakni Gunansar Mandowen ,Ramai Rumakiek,dan Muhammad Iqbal.Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1.

Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.  Saat ini  hanya tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. 

Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya,yakni Cahya Supriyadi juga positif covid-19.Kondisi ini membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

Setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto,Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri,dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen itu. 

Soal keinginan pelatih asal Korea Selatan itu, PSSI meminta semua pihak menunggu hasil polymerase chain reaction (PCR) lebih dulu. Setelah semua PCR pemain dan ofisial keluar, PSSI baru mengambil keputusan. Shin Tae-yong pun mengaku berterima kasih kepada federasi karena telah mengerti dan memahami situasi yang terjadi di tim U-23.

“Dengan sangat menyesal,kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas.sekali lagi,Kami meminta maaf kepada semua pihak.Ucap"STY

Politisi dari partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD Provinsi SulSel dari daerah pemilihan Luwu raya.sangat menyayangkan atas kabar tersebut dan membuat seluruh masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan timnas U23 di Kamboja,harus menelan kekecewaan atas kejadian beberapa pemain timnas Indonesia mendapat perhatian khusus dari Tim Covid-19.Ungkap"HMD  (Anak Desa),disela-sela melaksanakan reses/temu Konsituen di Desa Mario,kecamatan ponrang,kabupaten Luwu.


Post a Comment

Previous Post Next Post