HEBAT, Pemain Binaan Sekolah Sepakbola Luwu Soccer School 2020.Lolos Seleksi Dan Bergabung Dengan Tim Persebaya Putri.

Realitakini.com-Luwu,
Tim persebaya putri telah mengumumkan sejumlah nama yang lulus dalam seleksi yang digelar selama sepekan. dari total 30 pemain yang diundang dari berbagai daerah di Indonesia untuk ikut seleksi tertutup.15/2/2022

Astuti memastikan satu kuota dari enam orang yang dinyatakan layak bergabung di tim Persebaya Putri. Dalam pengumuman tersebut sebanyak 6 atlet dari berbagai provinsi terpilih.

Pelatih kepala Persabaya Putri coach ridwan mengungkapkan bahwa Astuti dinyatakan lulus seleksi karena memiliki skil individu yang mempuni meski usianya masih muda, dia memiliki semangat juang yang baik, serta memiliki pengalaman berlatih di Bercelona saat mengikuti program Milo bersama coach Bima Sakti saat itu, itulah yang menjadi penilaian saya untuk merekrutnya. 

Lanjut menurut beliau, bahwa yang berperan dalam kedatangan tuti mengikuti seleksi tak lepas juga dari rekomendasi coach Akmal asal Makassar yang tak lain sahabat saya sesama pelatih. Beliau merupakan eks pelatih fisik PSM Makassar Putri di Liga 1 2019 dan saat ini menjadi bagian dari tim Muba Babel United di liga 2 tahun 2021."

Coach Akmal di Sulsel tentunya tidak asing lagi, karena beliau adalah salah satu pelatih fisik modern yang berasal dari Sulsel yang telah berkiprah di kompetisi liga Indonesia bersama klub-klub liga 1 dan liga 2 selama ini.

Beliau merupakan seorang akademisi dengan gelar Magister Kelolahragaan yang konsen dalam displin ilmu kondisi fisik. Selain menjadi pelatih fisik beliau juga salah satu instruktur football fitness dalam beberapa kegiatan coaching course license C PSSI diploma selama ini." ungkapnya.

Coach Mamal sapaan akrabnya merupakan pendiri sekolah bola LSS-2020 di Belopa kabupaten Luwu. dalam pernyataannya di pesan Whatshap-Nya beliau memberikan apresiasi dan selamat kepada tuti sapaan akrabnya (astuti) karena telah membuat bangga LSS-2020 saat ini. 

“Kami sangat bangga dengan pecapaian tuti saat ini, tuti merupakan bagian dari LSS-2020 dan salah satu siswa putri berprestasi yang dimiliki sekolah sepakbola kami. 

Kalai boleh dikata dia salah satu aset sulsel yang akan berkembang pesat sebagai pesepakbola wanita saat ini. Alasannya dia masih muda kelahiran 2005, dia punya semangat luarbiasa dalam berlatih, serta memiliki semangat untuk menjadi lebih baik dalam bermain sepakbola.

Hal itu terlihat selama ini tuti tidak minder ataupun takut ikut latihan bersama siswa laki-laki selama latihan di LSS-2020, kita doakan bersama-sama semoga dia bisa berkembang lebih baik disana bersama di bawah arasan coach Ridwan, aamiin." tutupnya.

Sementara ditempat terpisah kepala sekolah Luwu Soccer School 2020 Fauzan Gaffar mengatakan bahwa "ini adalah pencapaian terbaik bagi kami pengurus, para coaches dan orang tua siswa dalam membina siswa selama ini,tentunya juga ini tak lepas peran serta dari ketua Askab PSSI Luwu bapak ahkam Basmin,karena telah memberikan ruang bagi kami insan olahraga khususnya sepakbola untuk berkembang membangun SDM dan kualitas atlit selama ini di Luwu. 

Muara ini tentunya bagaimana bertujuan mempromosikan kabupaten Luwu di luar sana dalam hal bidang sepakbola. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemda Luwu, Askab PSSI Luwu, pelatih, dan tim official yang mengawal sampai sejauh ini. Tanpa kerja keras dan perjuangan bersama tidak akan mungkin kami dapat mencetak pemain pemain di Luwu masuk ke klub Indonesia,” ujarnya.

Dirinya menilai hal tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Luwu pada umumnya. “Ini bukan hanya menjadi kebangga kami tapi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu,” pungkasnya.( RUN*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama