Jelang Isra' Mi'raj FKDT Gelar PORSADIN Lima Di Koto VII

Realitakini.com-Sijunjung
Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-5 digelar di kecamatan Koto VII minggu (27/02) yang cabangnya Puisi Dakwah, MTQ, Badminton, Tenis Meja, lomba Lari, Tahfidz dan lainnya. Tujuannya adalah untuk memperbaiki karakter anak dan membentuk jiwa Islami pada generasi muda khususnya anak-anak. Bertepatan jelang momen Isra' Mi'raj yang jatuh pada hari senin mendatang.

 Berkat koordinasi dengan Humas Kemenag Sijunjung Nori Bahar. Realitakini.com berkesempatan meliput acara rutin tahunan ini Kegiatan dilaksanakan selama satu hari full di Enam lokasi di Kecamatan Koto VII yaitu Mesjid Taqwa untuk cabang lomba MTQ dan Tahfidz, Medjid Istiqomah untuk cabang lomba Puisi Islami/Puisi Dakwah dan Pidato Bahasa Indonesia, RA Nurul Falah untuk cabang lomba Catur, MDTA Ar-Rahman untuk cabang lomba Muro'atul imla dan kaligrafi, Hall Gembira untuk cabang lomba Badminton, sedangkan cabang lomba sprint lari 100 m dan 200 m diadakan di Lapangan Taruna Karya Pasar Tanjung Ampalu. Untuk lomba Cerdas Cermat digelar di tempat pembukaan sekaligus penutupan acara yakni Gedung UDKP Koto VII.

Acara dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi kemudian sambutan Ketua FKDT yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofian Hendri S.Pd.I, sambutan Kemenag Sijunjung diwakili oleh Syahlul S.Pd.I, dan sambutan Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP.

Dihadiri juga oleh anggota DPRD Kab. Sijunjung Amlasta Boy, perwakilan Kasi Pontren Kemenag Sijunjung Iswarni, Walinagari Limo Koto Adrius, Walinagari Padang Laweh Selatan Feri Ferdian, Koramil, Polsek Koto VII, Ketua MUI kecamatan Koto VII serta pimpinan MDTA se-kecamatan Koto VII.

Camat Koto VII menyampaikan permintaan maaf Bupati yang tidak bisa menghadiri acara tersebut karena beliau beserta jajarannya sedang berada di Pasaman Barat guna meninjau korban bencana alam gempa bumi baru-baru ini dan tentunya Pemdakab sangat mengapresiasi kegiatan agama yang ber tujuan untuk mengasah jiwa Islami anak. Salah satu bentuk apresiasinya yaitu dengan pemberian honor guru TPQ melalui Kantor Wali Nagari.
 
Amlasta Boy mewakili DPRD Kabupaten Sijunjung mengatakan, "ini adalah momen pertama meng hadiri PORSADIN dan berharap semoga kedepannya makin banyak MDTA bermunculan seperti jamur yang tumbuh dimusim hujan".

Ketua FKDT Syofian Hendri mengatakan acara ini diikuti oleh peserta utusan DPAC FKDT se-Kabupaten yang dikirim dari MDTA masing-masing Kecamatan. Utusan dari Kecamatan Koto VII 1 MDTA, Kecamatan Kupitan 3 MDTA, Kecamatan Sumpur Kudus 1 MDTA, Kecamatan Sijunjung 3 MDTA, Kecamatan Tanjung Gadang 1 MDTA, Kecamatan Lubuk Tarok 1 MDTA dan yang terbanyak adalah utusan dari Kecamatan Kamang Baru 12 MDTA. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama