Kepala BNN RI Kunker Ke Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar                              
Kepala Badan Narkotika Nasional Indonesia Komjen Pol. Dr. Drs Petrus Reinhard Galose, MM  kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Datar Datar, Jum'at (11/02/2022).

Kedatangan Kepala BNN RI bersama Ibuk dan rombongan didampingi Kepala BNNP Sumatra Barat Brigjen Pol. Khasril Arifin  disambut oleh Bupati Eka Putra, SE, MM dan didampingi Wakil Ketua DPRD Anton Yondra SE, Dandim 0307/TD Letkol.Inf Wisyudha Utama, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, di Gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Dalam Sambutannya Bupati Eka Putra menyampaikan sangat mengapresiasi kunjungan kerja Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M ke Tanah Datar. 

"Tanah Datar merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata dan terletak ditengah tengah provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini berbatasan lansung dengan 7 kabupaten-kota di Sumbar. Dengan menjadi daerah wisata dan daerah perlintasan ini memberikan dampak yang positif dan negatif. Dampak negatif salah satunya banyaknya transaksi dan peredaran narkoba." tuturnya. 

Untuk itu menurut bupati situasi ini  memerlukan perhatian serius kami Bupati dan Forkopimda. Kami berupaya untuk menanggulangi dan mengajak agar BNN RI membentuk instansi vertikal BNNK Tanah Datar.

"Dengan kunjungan kepala BNN Pusat ini, Pemkab berharap agar di Tanah Datar dibangun Lembaga BNNK terpadu. Dan kami telah menyediakan tanah seluas 4 hektar di Bukik Gombak.Kami juga mengusahakan RSUD Batusangkar menjadi IPWL dan menyediakan lahan untuk pusat rehabilitasi," kata bupati.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M mengungkapkan sangat bangga dengan upaya Bupati dan Forkompimda dalam penanggulangan penyalahgunaan narkotika di daerah ini.karena menurutnya ejahatan Narkotika lebih berbahaya dari korupsi dan teroris. 

"Srategi Nasional dalam penanggulang narkoba ini bukan memenjarakan tapi lebih banyak kepada Rehabilitasi. Kita dukung usaha yang dilakukan Bupati Tanah Datar. Kita harus bersama memerangi kejahatan narkoba," tutupnya. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama