Antisipasi Omicron, Kapolres Agam Galakkan Operasi Yustisi Ditempat isolasi/Karantina

Realitakini.com-Agam
Kapolres Agam  AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K, M.H, kembali perintahkan seluruh unit kerja yang  ada dijajaran Polres Agam untuk  melaksanakan operasi Yustisi. 11/2/2022.

Kapolres Agam, menerangkan " operasi dengan sandi Yustisi ini " adalah operasi yang dilaksanakan oleh petugas kepolisian untuk mengecek dan memeriksa penerapan protokol kesehatan (prokes), Seperti penggunaan masker, warung atau kedai yang tidak menyediakan tempat cuci tangan dan berkerumun, "Ujar AKBP Dwi".

Sesuai dengan perkembangan situasi covid -19 cluster baru Omikron yang sudah mulai terdeteksi di sumatera barat ini, saya merasa perlu untuk mengambil sikap dengan segera melakukan pencegahan agar virus tersebut tidak berkembang di Kab. agam ini. 

Masyarakat jangan panik jika ada melihat personil Polres Agam berdiri di penggal jalan setiap pagi, atau mungkin juga melakunan penyetopan kendaraan masyarakat, karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari "Operasi Yustisi" yang misinya untuk mengingatkan masyarakat tentang Protokol kesehatan. Terutama yang kasat mata seperti penggunaan masker 

Dan masyarakat juga tidak usah Panik ketika personil kami melakukan penyetopan kendaraannya, karena dalam operasi yustisi ini sudah ditekankan kepada seluruh personil agar selalu humanis, senyum, sapa, dan salam dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sudah tertanam pada seluruh personil Polres Agam. Ujar AKBP Dwi"

Lebih lanjut AKBP Dwi menerangkan " Tak hanya Operasi Yustisi saja yang kami lakukan untuk menyikapi perkembangan Situasi Pandemi ini, kemaren saya juga telah melakukan pengecekan ke tempat isolasi di RSUD Lubuk Basung untuk antisipasi lonjakan kasus masyarakat  terpapar virus Covid -19 cluster Baru Omikron yang terkenal lebih ganas ini. 

Hal senada juga di sampaikan oleh Waka Polres Agam Kompol Syaril S.H,M.M,M.H dengan menambahkan ” Untuk menjaga masyarakat di Kabupaten Agam ini bisa terhindar dari virus Omicron, Polres Agam selain kembali gencarkan Operasi Yustisi dan pengecekan tempat isolasi/Karantina,Polres Agam juga melakukan kegiatan antisipasi pandemi Covid dengan melaksanakan Vaksinasi masal untuk masyarakat dewasa dan anak anak setiap hari, serta kampanye Berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh juga sudah kami luncurkan. ” Ujar Kompol Syafril”.

Mudah mudahan dengan beberapa kegiatan antisipasi yang dilakukan Polres Agam ini bisa bisa membantu masyarakat Kab. agam terjaga dari penyebaran Virus Omikron( Syafrianto.)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama