Kerja Sigap Unit Layanan Pengaduan RSUD Sijunjung


Realitakini.com--Sijunjung
RSUD Sijunjung makin berbenah dalam hal pelayanan. Selain mengaktifkan "Layanan Bajapuik" yang merupakan kerjasama dengan Puskesmas di seluruh Kecamatan juga siaga dengan Unit Layanan Pengaduan (ULP).

Kasi Pelayanan Medis drg. Deby Puri Perta mengatakan layanan ULP aktif selama 5 hari kerja, setiap hari Senin - Jum'at dari pukul 08.00 - 16.00 Wib. Dan selama ini cukup banyak pasien yang merasakan manfaat dari ULP.

Seorang pasien BPJS Layanan Bajapuik, Halisna Yetti dari Tanjung Ampalu contoh nya. Pasien ini datang karena ada keluhan Syaraf terjepit. Pada kunjungan sebelumnya, pasien berobat di Poli Syaraf. Dan hari Selasa (15/02) dianjurkan untuk konsultasi ke Poli Rehab Medis. Saat pasien tiba, dokter yang bertugas di Poli Rehab Medis tidak masuk karena izin sakit. Kemudian pasien menuju ruang Poli Syaraf ternyata sama, dokternya juga sedang cuti.

Singkat kata, pasien langsung menuju ruang ULP didampingi oleh Realitakini.com. Se sampai disana langsung ditindak lanjuti oleh petugas ULP, Mela dan diarahkan langsung ke Kasi Pelayanan drg. Deby Puri Perta dan Kabid Pelayanan Nuswita, S.ST. untuk men dapatkan solusi pengobatan yang pas.

Tanpa menunggu lama, sebab dokter yang dituju memang berhalangan hadir dan sudah ada pemberitahuannya, maka pasien langsung ditangani oleh Direktur RSUD dr. Diana Oktavia Sp.PD. 

Pasien mengaku sangat berterima kasih atas pelayanan RSUD Sijunjung dan merasa ber untung bisa berkonsultasi dengan dr. Diana Oktavia Sp.PD. Karena selain dokternya ramah , penjelasannya seputar keluhan pasien juga sangat membantu memotivasi sehingga yang tadinya putus asa jadi bersemangat lagi. 

"Bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung yang mempunyai keluhan seputar pelayanan di RSUD Sijunjung sebaiknya berkomunikasi dengan petugas dan mencari solusi dulu di ruang ULP sebelum memutuskan mencari jalan lain", pesan dr. Diana Oktavia. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama