Melalui Sociopreneur ID, Walikota Solok Harapkan Lahirnya Anak Muda Kreatif

Realitakini.com- KotaSolok 
Sociopreneur ID menggelar New Year’s Gathering SID 2022 secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar, yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Solok Desmon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Heppy Dermawan yang bertempat di Ruang Rapat Walikota Solok, Kamis (24/02/2022). 

Seperti yang telah diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Solok dengan Sociopreneur ID telah menanda tangani Nota Kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) dengan Sociopreneur ID. Kerjasama ini meliputi 4 bidang yaitu UMKM, Pariwisata, edukasi dan kepemudaan. 

Salah satu program yang telah berjalan yaitu Training of Trainers, yang merupakan program kolaborasi Sociopreneur ID dengan Pemko Solok yang dirancang untuk membantu individu (khususnya pengajar), yang memahami pentingnya berpikir kritis dan kreatif dalam mengembangkan proses pembelajaran yang kreatif.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Zoom Video Conference (Vidcom), dan diikuti oleh lebih dari seratus partisipan yang berasal dari kalangan pengajar yang berdomisili di Kota Solok. 

"Pola pikir yang kreatif dan kritis, bisa memicu kita untuk bertindak tepat, logis, dan rasional dalam meng atasi setiap permasalahan termasuk dalam hal belajar. Dengan berpikir kreatif dan kritis kita juga akan terpacu untuk menganalisa sebelum memecahkan masalah, serta membuat evaluasi atas setiap permasalahan tersebut," kata Zul Elfian Umar. 

Selain itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa di Kota Solok sendiri masih banyak anak terdidik yang masih pengangguran. Oleh karena itu, kami berharap besar dengan adanya Sociopreneur ID ini dapat menjawab permasalahan yang ada di Kota Solok.

Walikota Solok juga mengakui dengan kehadiran Sociopreneur ID dapat memberi kecerahan bagi anak muda yang ada di kota solok.

"Saya berharap 14 orang anak muda yang terpilih untuk mengikuti program Sociopreneur ID ini dapat menjadi role model bagi anak muda lainnya di Kota Solok, sehingga anak muda di Kota Solok lahir menjadi orang-orang hebat melalui Sociopreneur ID ini,“ pungkasnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama