Pemkab Pesisir Selatan Kirimkan Bantuan Ke Pasaman Barat

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengirimkan bantuan bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk penanganan dan korban gempa di Pasaman Barat. Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap korban gempa dan tanah longsor di Pasaman Barat. Bantuan berasal dari pemerintah kabupaten dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Daerah dan diantar langsung oleh Kepala Dinas Sosial.

"Ini adalah bantuan awal. Semoga dapat sedikit meringankan beban sanak saudara kita yang tertimpa musibah di Pasaman Barat," katanya saat dihubungi Sabtu (26/02/2022).

Bupati Juga mengatakan Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan berbagai pihak kini terus menggalang donasi untuk para korban bencana alam di Pasaman Barat. Bahkan beberapa diantaranya ada yang telah menyatakan kesiapan untuk ikut berdonasi.

"Semua yang terkumpul langsung kami kirim, karena sangat berarti bagi korban," Ujarnya. Bupati Rusma Yul Anwar berharap bantuan kemanusiaan terus mengalir. Sebesar apa pun bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi warga Pasaman Barat yang terdampak bencana gempa dan tanah longsor.

Secara terpisah Kepala Dinas Sosial Pesisir Selatan Wendra Rovikto menyampaikan selain bantuan dari pemerintah Kabupaten dan Baznas, Ikatan Uda dan Uni serta Asosiasi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pesisir Selatan mulai mengumpulkan donasi.

Adapun bantuan yang diberikan saat ini antara lain beras sebanyak 1 ton, telur 20 tikar, air mineral 12 dus, mie instan gelas 32 dus, mie instan 30 dus, susu kental manis 4 kotak, susu bayi 2 dus, biskuit 2 dus dan baju siap pakai masing-masing 3 dus dan 3 karung.

"Bantuan Itu sudah kita Serahkan Ke posko utama dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto," tutupnya.( Knf/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post