Tampil Beda, Dinas Pertanian Gelar Stand Up Comedy Untuk Meriahkan HJK

Realitakini.com-Sijunjung
Dalam rangka memeriahkan HJK ke 73, Dinas Pertanian Sijunjung menggelar ajang lomba Stand Up Comedy di ruang lingkupnya.Acara mulai Jam 09.00 wib hari Selasa (22/02) di depan Kantor Dinas Pertanian Sijunjung yang dihadiri oleh seluruh pegawai di ruang lingkup Dinas pertanian Sijunjung. 

Kadis Pertanian Ir. Ronaldi yang membuka secara resmi mengatakan bahwa sengaja menggelar acara ini, selain untuk penyegaran suasana juga untuk meningkatkan kemampuan dan melatih mental para pegawai nya. Mengingat para pegawai Dinas Pertanian yang harus selalu tampil melayani masyarakat, maka dituntut untuk menguasai "publik speaking"

Bertindak sebagai Dewan juri, inisiator acara tersebut yang dulunya merupakan Sekretaris Dinas Pertanian Sijunjung dan sekarang menjabat Kabag Perekonomian Sekdakab Sijunjung Muhadiris, kemudian dibantu oleh Kabid Kesehatan Hewan Drh. Ade Meliala dan staff Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Sijunjung Ison Vernely.
 
Tanggapan Dewan Juri acara ini diluar dugaan, ada ide orisinil yang bagus berdasarkan pengalaman sehar i-hari dan banyak potensi yang bisa digali lagi.Muhadiris mengatakan ide acara ini muncul karena melihat dari keseharian banyak pengalaman yang didapat dilapangan. Rata-rata lucu serta mengasyikkan.

Drh. Ade Meliala menjelaskan aspek yang dinilai adalah sistematika, substansi, vokal/suara, gaya/ mimik/ improvisasi, respon audience, teknik penyampaian, closingnya menggemparkan atau tidak.Sedangkan Ison Vernely menilai beberapa ada yg berbakat dan mempunyai alur yang baik serta tema yang menarik.

Ketua panitia Enizar Bidang Penyuluhan Pertanian, mempersiapkan acara ini hanya sehari.  Dengan jumlah sebanyak Peserta 19 orang terdiri dari BPP, UPTD  puskeswan, UPTD pasar ternak.Hadiahnya berupa uang tunai dari sponsor acara, pengusaha sarang walet Yusuf Efendi.

Tampil meraih Juara I Erleigh Maidoni dari Fungsional Peternakan. Juara II Jeri Perdianto dari BPP Tj. Gadang. Dan Juara III Drh. Ibnuzar kepala UPTD Puskeswan Palangki. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama