Wako Dan Wawako Solok Tinjau Kantor Dukcapil Dan Satpol PP Baru

Realitakini.com- Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar, dan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (22/2/2022), berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang baru.

Kedua dinas tersebut telah efektif berkantor di Eks Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, yang sebelumnya dimanfaatkan oleh Klinik Tumbuh Kembang Anak Puskesmas Tanah Garam, yang telah pindah operasional ke Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok.

Begitupula dengan gedung yang sebelumnya dimanfaatkan Satpol PP saat masih bergabung dengan Pemadam Kebakaran (Damkar),untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Mengingat keterbatasan fasilitas Gedung Kantor, Pemerintah Kota (Pemko) Solok mau tidak mau harus mengoptimalkan fasilitas yang ada, terutama dalam upaya percepatan pelayanan kemasyarakatan harus lebih semakin dekat akses yang akan dilalui.
 
"Pelayanan khusus kepedudukan harus makin didekatkan ke pusat aktifitas masyarakat, yang selama ini harus ke balaikota sekarang ditempatkan disini  yang tidak jauh dari pasar," sebut Zul Elfian Umar. 

Dilanjutkan Walikota Solok, namun kita akan berupaya melengkapi apa yang kurang agar pelayanan se lama ini tidak berkurang, akan tetapi berlebih baik hendaknya.

Peninjauan selain memastikan pelayanan yang berjalan juga sekaligus melihat kondisi gedung dan fasilitas nya.  Walikota Solok juga berpesan kepada kedua OPD, agar tetap memberikan yang terbaik dalam melayani, dan untuk kondisi secara bertahap diupayakan untuk dibenahi. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama