Wawako Lantik 29 Orang Kepala SD dan SMP Negeri Se-Kota Solok

Realitakini.com-Kota  Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, melantik 29 orang Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Solok, di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok, Selasa (22/2/2022).Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella YD, Kepala BKPSDM Kota Solok Bitel, serta OPD terkait lainnya.

Adapun yang dilantik Wawako Solok, Berdasarkan SK Walikota Solok Nomor 188.45-169-2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan guru yang diberi tugas sebagai kepala SMP dan SD Negeri di lingkungan Pemerintah Daerah yakni Sebanyak 2 orang guru untuk kepala SMP dan 27 orang guru sebagai kepala SD. 

Selanjutnya, Berdadarkan SK Walikota Solok Nomor 188.45-170-2022 tentang pemberhentian, dan peng angkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional pemgawas sekolah di lingkungan pemerintah daerah, dilantik 5 orang pengawas tingkat SMP dan 5 orang pengawas tingkat SD.

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para kepala sekolah dan pengawas yang baru saja dilantik. 

"Semoga dengan telah dilantiknya kepala sekolah yang baru, akan memberikan harapan dan semangat baru guna kemajuan dunia pendidikan di Kota Solok," kata Ramadhani Kirana Putra.

Lebih lanjut Wawako Solok menyampaikan bahwa sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat berperan penting, karena menentukan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai generasi penerus bangsa.

"Lahirkanlah inovasi-inovasi yang akan semakin memajukan, dan meningkatkan SDM generasi penerus Kota Solok. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang belum tau kapan akan berakhir. Tetap jalin komunikasi dan kekompakan antar sesama," tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post