Terima Laporan Warga, Tim Siaga Bencana Padang Panjang Langsung Turun ke Lapangan

Realitakini.com - Padang Panjang
Di tengah hujan yang mengguyur Kota Padang Panjang, Tim Siaga Bencana mendapatkan laporan dari masyarakat.  ada saluran air yang tersumbat di Simpang Monas, Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin (28/2). 

Mendapat laporan itu, tim yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si langsung turun ke lokasi. Turut mendampingi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, Ir. Zulheri, MM dan Kadis Perkim LH, Alvi Sena, MT, Senin (28/2). 

Melihat adanya genangan air, Sekdako Sonny meminta tim agar drainase ini langsung ditangani dan dibersihkan. Supaya ke depan, jalur air lancar dan tidak terjadi banjir seperti Jumat (25/2) lalu. 

Selama di lapangan, tim juga menerima laporan adanya saluran air yang bermasalah di daerah Bancah, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat. 

Tim menerima penjelasan tentang penyebab banjir dan munculnya genangan air di daerah Bancah ini dari Lurah Pasar Usang, Nofebrianto, S.Sos didampingi ketua RT setempat. Mereka memberikan masuk an kepada tim untuk menambah cabang saluran air yang ada. Sehingga debit air akan terbagi dan tidak akan menimbulkan genangan air lagi. Juga disarankan agar bak kontrol dan saluran di Stasiun PT KAI agar dibongkar dan dibersihkan. Tim langsung menanggapi hal tersebut dan segera akan ditindaklanjuti OPD terkait.( Domas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama