Wabup Pasaman Hadir Musrenbang Kecamatan Rao Dan Rao Utara

Realitakini.com -- Pasaman 
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rao dan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, Rabu (16/2/2020)

Dalam kunjungan ke Kecamatan Rao Utara Wabup Sabar AS bersama rombongan disambut hangat masyarakat dengan tari pasambahan dan tari gelombang yang di bawakan siswa - siswi SMA 1 Rao Utara

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Pasaman menyampaikan,kegiatan musrenbang ini merupakan proses perencanaan yang timbul dari bawah , yang mana seluruh merupakan  usulan dari seluruh stockholder yang ada dan akan di tampung dalam musrenbang ini.

Sabar AS juga menegaskan beberapa titik penting yang akan segera di laksanakan pembangunannya di dua kecamatan tersebut.

"Untuk mewujudkan  program Pasaman Berimtaq ,seluruh sektor  kegiatan keagamaan akan terus di lakukan,  laksanakan guna menyiapkan masyarakat Pasaman yang beriman dan bertaqwa,"ujar Sabar AS

Selain itu untuk program Pasaman yang berbudaya, di mana di sektor ini, akan terus menggali dan menggalakan budaya asli agar generasi muda kan lebih mengenal budaya daerahnya sendiri, dan demikian juga sektor wisata yang juga terus di tingkatkan mulai dari nagari sampai Kabupaten, dimana sektor wisata ini sangat berkaitan dengan budaya.

Sabar AS, juga menjelaskan tentang program Pasaman Cerdas diantaranya dengan menggratiskan biaya sekolah sampai ketingkat SLTA, dan bahkan pemerintah daerah juga membantu bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Selanjutnya, untuk program Pasaman sehat, guna memberikan pelayanan kesehatan yang mudah di jangkau oleh masyarakat , dimana nantinya setiap kejorongan akan difasilitasi dengan satu Polindes.

Terakhir Wabup menyatakan, yang tak kalah pentingnya adalah Program Pasaman terakses , intinya adalah seluruh wilayah Pasaman dapat terakses oleh Kendaraan maupun fasilitas lain , Dan dengan program  ini juga dapat mempercepat program peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Asisten II, Rosben Aguswar, Kepala OPD, Choiruddin Batu Bara, Kadis Kesehatan, Desrizal, Sekretaris DPM, Lotfriedo Rama, Anwar , Kadis Kesehatan Desrizal, Sekretaris  Kantor Arsip dan Perpustakaan Efrianto, Camat, Kapolsek Rao, Wali Nagari, Kepala Jorong, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Masyarakat. (Nurman)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama