Walikota Buka Rakor TP PKK Kota Solok Tahun 2022

Realitakini.com- Kota Solok
Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solok Tahun 2022, dibuka langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar. Bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Rabu (23/02/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Donna Ramadhani Kirana Putra, OPD terkait, Camat, Lurah, dan anggota PKK se-Kota Solok. Ketua Pelaksana Rida Syaiful dalam laporannya mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk terwujudnya PKK yang berkualitas dan profesional di era digital. 

"Rakor tahun ini mengangkat tema 'Sinergitas dan kemitraan menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga sejahtera pelopor perubahan'," ungkap Rida Syaiful. 

Ketua TP PKK Kota Solok yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Donna Ramadhani Kirana Putra,dalam sambutannya berharap kepada seluruh kader PKK untuk penyusunan program kerja TP-PKK Kota Solok Tahun 2022 ini, benar-benar dilaksanakan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang akan dibahas dalam diskusi kelompok nanti bersama OPD terkait,

"Dan dikembangkan pelaksanaan kegiatan dari tahun 2021, dengan program prioritas dan inovasi serta fokuskan kepada kebutuhan keluarga rawan pangan, UP2K, pola asuh anak dalam keluarga,peningkatan ketahanan keluarga dan derajat kesehatan masyarakat yang ujung tombaknya adalah kelompok kelompok  dasawisma," kata Donna Ramadhani Kirana Putra. 

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK, dan kader atas partisipasi terhadap berjalannya kegiatan-kegiatan TP-PKK. "Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya. 

Walikota Solok Zul Elfian Umar, mengawali sambutannya dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus, dan para kader TP PKK yang selama ini telah menjadi mitra yang sangat baik bagi Pemerintah Kota (Pemko) Solok, dalam mewujudkan masyarakat kota solok yang sejahtera. 

"Keberadaan serta peran tanggung jawab kelembagaan PKK sungguh sangat kita butuhkan saat ini,” sebut Zul Elfian Umar.

Walikota Solok berharap setelah Rakor ini, dalam kepengurusan TP PKK untuk dapat memperkuat manajement kelembagaan PKK dengan tenaga yang memiliki kemampuan IT, karena dengan ke lembagaan yang kuat akan dapat mengukur kinerja dengan baik. "Demikian pula program-program dapat disesuaikan dengan kondisi, situasi dan kebutuhan masyarakat ,” paparnya. 

Selain itu, Walikota Solok juga meminta untuk TP PKK untuk mengembangkan jaringan kemitraan yang bersinergis dengan OPD dan Lembaga Kemasyarakatan lainnya, agar kegiatan dan program-program PKK akan selalu sejalan dengan program dan kegiatan yang dicanangkan pemerintah, dalam mewujudkan visi dan misi kepala daerah serta visi dan misi PKK itu sendiri.

“Tingkatkan SDM dan kemampuan jajaran TP PKK, serta utamakan kepentingan keluarga-keluarga dan masyarakat. Tingkatkan kepekaan segenap jajaran PKK dalam memahami aspirasi kebutuhan, dan masalah yang dihadapi masyarakat. Ketahanan keluarga perlu ditingkatkan terutama anak-anak yang sangat rentan terhadap lingkungan seperti pornografi, KDRT, Narkoba dan pencegahan seksual dan lainnya,” tutupnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama